Hasilnya Unimel Buat MoU Dengan UMRI

DMDI Provinsi Riau Merakit Pulau untuk Sejarah Melayu

PEKANBARU (Surya24.com) - Peran DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Provinsi Riau menggandeng Unimel (Universiti Melaka) Malaysia merangkai MoU dengan UMRI (Universitas Muhammadiyah Riau)Jumat (3/2/20223) terlaksana dengan baik.

Dimama Prof.DR H.Abdul Razak Bin H.Ibrahim dan Datuk Prof.DR.Burhanudin Bin Putih dari Unimel Malaysia baru saja menanda tangani nota kesepahan MoU untuk kerjasama kedua Universitas tersebut.

Hal ini disebutkan Ketua DMDI Riau, Drs.Masrul Kasmi melalui Sekretaris DMDI Riau, Drs.Taslim MA usai penanda tanganan Mou di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau, di Pekanbaru.

" Alhamdulillah MoU berjalan sukses antara Dr.Saidul Amin MA, Rektor UMRI yang telah menanda tanganinya dengan Prof DR.Abdul Razak Bin Ibrahim dari Universiti Melaka, " ucap Drs.Taslim MA.

Drs.Taslim MA menyebutkan antusias dan terima kasih UMRI dengan DMDI Riau yang telah merakit Pulau dan rakitan sejarah Melayu ini sehingga terjalinya MoU kedua Universitas tersebut.

" MoU sudah ditanda tangani, banyak program yang nantinya akan dijalankan antara Unimel dan UMRI, kerjasama kedua belah pihak, " sebut Drs.Taslim MA.

Rektor UMRI juga mengucapkan terimkasih atas dipilihnya UMRI menjalin kerjasama oleh Unimel. " Ya tentu kerjasama, baik dosen maupun mahasiswa kedua belah pihak, " ujarnya.

Tepisah Prof.DR.Abdul Razak Bin Ibrahim didampingi Datuk Prof.DR.Baharudin Bin Putih menyebutkan Unimel memilih 5 Universitas di Riah yang pertama ketika Unimel memulai menjalin kerjasama secara Internasional.

" Lima Universitas di Riau Indonesia pilihan kami sebagai langkah awal menjalin kerjasama Internasional, " ucap Naik Conselur Universiti Melaka ini. (hy)