Di Wisuda Seorang Pemuda Nangis Menyendiri Ternyata Ini Penyebabnya, Simak Yuk

Video mahasiswa menangis saat wisuda. [Ist]

JAKARTA (SURYA24.COM) - Salah satu momen penting dalam jenjang pendidikan di perguruan tinggi adalah saat menjalani prosesi wisuda.

Pada momen ini, kehadiran orang-orang terkasih menjadi hal yang penting. Berbeda dengan apa yang harus dialami pemuda ini. Salah seorang wisudawan di sebuah perguruan tinggi tampak tidak didampingi oleh keluarganya.

Dikutip dari suara.com, video singkat berdurasi 12 detik ini dibagikan oleh akun media sosial @xposureid, Senin (06/02/2023).

Pemuda tersebut terlihat tengah duduk seorang diri sembari menunduk dan menangis. Seorang pria paruh baya menghampiri pemuda tersebut. Tak lama, seorang ibu juga menghampirinya dan menepuk pundaknya.

"Wisuda tampa orang tua dn keluarga 1pun. saya g kenal kmu dek tapi sy doakan kmu sukses," tulis pengunggah di video viral itu dikutip Selasa (7/2/2023).

Pengunggah tidak menyebutkan lokasi kampus perguruan tinggi tersebut dan kapan peristiwa ini direkam.

Sejumlah warganet turut mendoakan pemuda dalam video agar sukses di masa mendatang, seperti disampaikan oleh @thy***.

"Semangat buat you.. Semangat trs.. Jangan nyerah. Sukses sdh di hadapan mata.. Semangat," tulisnya di kolom komentar.

Selain itu, beberapa warganet juga mengungkapkan pengalaman serupa. Salah satunya disampaikan @dns***.

"Pernah, wisuda tahun 2020 wkwk wisudanya cuma didampingin bapak doang, ibu kakak abang adek gak bisa dateng , untung temen2 pada datang buat ramein foto di studio, sampe skrng belum punya foto wisuda bareng keluarga," ungkapnya.

"Aku ga pernah iri sama yg wisuda nya di datengin keluarga dari mana2 sampe rombongan, tapi yang bikin iri klo di dampingin lengkap ada Ibu sama Bapak. Tapi alhamdulillah masih ada Bapak yg dampingin waktu itu. Ibu cuma bisa liat dari surga aja," imbuh @rrz***.