Mobil Pajero Dokter RS Bhayangkara Pekanbaru Hancur, Kok Bisa? Begini Ceritanya

(Foto: Raja Adil Siregar/detikSumut)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Satu mobil Pajero Sport mengalami kecelakaan di Tugu Keris, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Riau. Mobil yang dikemudikan dokter RS Bhayangkara Polda Riau tersebut menabrak pembatas tugu hingga terbalik.

JAKARTA (Surya24.com)an detikSumut di lokasi, terlihat satu unit mobil Pajero Sport hitam BM 1975 JL ringsek. Bagian depan mobil rusak berat akibat menabrak pembatas Tugu Keris.

Bagian depan mobil terlihat hancur hingga oli dan air radiator bocor membasahi jalanan. Sementara roda kiri pecah setelah menabrak pembatas jalan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan kecelakaan di Tugu Keris terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Mobil sendiri dikemudikan oleh dokter AR.

"Pagi ini telah terjadi kecelakaan tunggal. Di mana mobil berwarna hitam BM 1975 JL menabrak dan terbalik di Tugu Keris," tegas Birgitta di lokasi, (Selasa 7/8/2023).

Birgitta menyebut mobil dikemudikan oleh dokter AR. AR tercatat merupakan dokter di RS Bhayangkara Polda Riau dan di RSUD Arifin Achmad.

Kecelakaan diduga akibat sopir mobil yang kurang konsentrasi. Sehingga mobil yang datang dari Jalan Diponegoro langsung menabrak pembatas tugu.

 

"Kecelakaan tunggal terjadi karena kurangnya konsentrasi pengemudi dari arah Diponegoro ke Tugu Keris. Mobil dari Diponegoro langsung menabrak pembatas tugu," kata Birgitta.

Akibat kejadian tersebut, dokter AR yang hanya seorang diri langsung dievakuasi. Korban mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RS Bhayangkara.

"Sopir dalam perawatan dan saat kejadian sendirian di mobil. Sopir adalah dokter di RSUD Arifin Achmad dan Bahayangkara. Kondisinya memang ada sakit dan akan kontrol kesehatan," kata Birgitta.

Tak lama setelah mobil terbalik, petugas kepolisian pun beramai-ramai melakukan evakuasi. Saat ini mobil sudah diamankan petugas dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru.***