Gubri Sambut Kunjungan Tamu Dari Universiti Putra Malaysia,Jelang MoU Dengan UIN Suska Pekanbaru

PEKANBARU (Surya24.com)-Gubernur Riau,Drs.H.Syamsuar Msi diwakili Drs.H.Masrul Kasmi, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setda Provinsi Riau,Senen (13/2/2023) pagi ini menyambut kedatangan Rektor dan Dosen dari Universiti Putra Malaysia.

Asisten I Setda Provinsi Riau ini,Drs.Masrul Kasmi yang juga Ketua DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Riau ini di dampingi pejabat teras di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Riau,Wakil Ketua DMDI Riau,Timo Kipda dan Drs.Taslim MA,Sekretaris DMDI Riau.

Rombongan Universiti Putra Malaysia dipimpin DR.Hannima Halimatutsaadiah Hamsab (Timbalan Dekan),DR.Aini Azega Ma'nej,DR.Amba Muhammad Noor,DR.Aliza Mah Khair,DT.Wan Munira Wan Jaafar,DR.Nik Ahmad Sopian Burhan,GS.TS DR.Mohan Majeheed Hasan.

Dalam pertenuan audensi di ruang rapat Pimprov Riau ini,Gubri Drs.H.Syamsuar Msi diwakili Asisten I Setdaprov,Drs.H.Masrul Kasmi menyambut baik kedatangan delegasi Dekan dan Dosen Universitas Putra Malaysia ini.

" Pak Gubri menyampaikan rasa terima kasihnya,atas ku jungan dan di pilihnya Riau sebagai tempat menjalin hubungan kerja,membuat dan menanda tangani bota kesepahaman atau MoU di bidang Pendidikan Perguruan Tinggi,Budaya dan sebagainya, " Ucap Drs.Masrul Kasmi.

" Riau terbuka untuk pihak manapun juga,apa lagi untuk menjalin kerjasama antar Universitas dan bidang-bidang lainya,karena selain serumpun juga terikat dengan tali sejarah dan kebudayaan sejak Kerajaan Siak dan Melaka," Aku Asisten I Setdaprov Riau ini.

Sementara itu Dekan Universiti DR.Hannima Halimatusaadiah Hamsan didampingi DR.Nik Ahmad Sopian Burhan menyebutkan rasa terujanya atas sambutan baik dari Pemerintah Provinsi Riau,Gubernur Riau dan Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam Provinsi Riau.

" Ada beberapa program Universiti Putra Malaysia di Riau,kita akan menanda tangani MoU dengan UIN Suska Pekanbaru untuk berbagai hal, " Ucap DR.Hannima Halinatutsaadiah Hamsab Timbalan Dekan Universiti Putra Malaysia ini.

" Ini sesuatu yang baik dan saling nembuka kesempatan dan kemajuan dua hela antara Riau Indonesia dengan Malaysia,jelasnya untuk dunia pendidikan,budaya dan sebagainya, " Sebutnya.

 

Sekretaris DMDI Riau,Drs.H.Taslim MA saat mendampingi Drs.H.Masrul Kasmi,Wakil Ketua DMDI,Timo Kipda me ambahkan DMDI Riau sebagai pihak penghubung dab sekaligus berperan aktif mendampingi rombongan delegasi dari Universiti Putra Malaysia.

" Hari ini juga delegasi Uni versiti Putra Malaysia didampingi Pimprov Riau dan DMDI Riau menyaksikan penanda tanganan Mou di UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, " Ucap Drs.Taslim MA.

" Lebih banyak kerjasamanya bidang agro bisnis dan pertanian dan beberapa sektor pendidikan lainya,yang pasti ini hal yang baik atas kepercayaan Negara Malaysia kepada Provinsi Riau dan DMDI Riau, " Terang Sekretaris DMDI Riau ini.

Data di peroleh dari Biro IT DMDI Riau selesai kunjungan ke Penerintah Provinsi Riau,penanda tanganan MoU di UIN Suska,delegasi Universitas Putra Malaysia akan mengunjungi beberapa pusat wisata relegi,situs sejarah dan budaya.

Antara lain me gunjungi Komplek Makam Raja Siak di Mesjid Raya Pekanbaru,Mesjid Jamik Air Toris,Makam Tun Fatimah,Makam Sahabat Rasullullah di Kampar,Candi Muara Takus,Kampung Wisata Patin,Wisata alam su gai Kampar dab menggelar Dialog sejarah .

Dan selanjutnya delegasi Universiti Putra Malaysia ini akan mengakhiri kubjungan kerjanya 16 Februari 2023 mendatang. (Biro ITE DMDI Riau/hy)