Pimpin Apel Karhutla, Harris: Waspada Musim Kemarau

Pelalawan (surya24.com) -- Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyatakan keseriusannya dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayahnya.

" Mari kita sama - sama menjaga lingkungan dari Kebakaran Hutan dan Lahan, dengan selalu waspada dimusim kemarau. Jangan membakar sampah di kebun maupun di dekat pemukiman masyarakat, ".

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan HM. Harris saat memimpimpin upacara Apel siaga penanggulangan bencana Karhutla, yang bertempat di lapangan Kantor Camat Kuala Kampar, Rabu (5/2/2020).

Upacara berlansung hidmad, pada kesempatan tersebut, Bupati Harris menghimbau kepada seluruh instansi pemerintah, swasta dan lapisan masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta tingkatkan kewaspadaan terhadap api.

Turut Hadir dalam kesempatan itu ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Masudi, kepala OPD Pemda Pelalawan, Kapolsek, Satpol PP, dan Damkar, Danramil, camat dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Bupati berharap kepada seluruh unsur yang hadir, baik Pemerintah, swasta maupun masyarakat agar secara bersama-sama berkerja lebih keras, cerdas dan tuntas, dalam melakukan pemadaman api apabila terjadi kebakaran. Semua pihak harus bekerja sama dalam penanggulangan karhutla serta mendukung penegakan hukum terhadap pelaku Karhutla sesuai peraturan yang berlaku.**