Rawan Kecelakaan, Jalan Lintas Bagansiapiapi - Sinaboi Gelap

Suasana Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi disiang hari

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Dalam sebulan ini kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dua kali terjadi yang menewaskan dua warga di Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi tepatnya Jalan Bintang Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir,Riau.

Mengingat kondisi jalan yang rawan lakalantas itu, Senin (17/2/2020) warga berharap adanya lampu penerangan jalan dipasangkan oleh pemerintah.

Sebelumnya lakalantas terjadi pada 11 Februari 2020 kemarin menewaskan satu orang anak dan satu ibu kritis usai menghantam bodi belakang truk ketika berboncengan menggunakan motornya, kemudian Sabtu (15/2/2020) sore peristiwa naas juga kembali terjadi menewaskan seorang kakek setelah ditabrak truk.

Melihat kondisi jalan yang rawan lakanlantas itu, terutama ketika malam hari suasana jalan yang gelap dan banyaknya kendaraan berlalu lalang diharapkan lampu penerangan jalan dapat dipasang oleh pemerintah.

" Iya kita sendiri yang alami kalo malam jalan ini gelap gulita tidak ada lampu jalannya, yang pakai motor atau mobil cuma menghandalkan lampu kendaraannya dan tak jarang juga hampir kita nabrak orang yang menggunakan sepeda dan pejalan kaki melintas didalam gelapnya jalan ini," Aku Sun (22) warga setempat

Pantauan media dilapangan, Jalan Lintas Bagansiapiapi-Sinaboi tidak jarang penguna jalan juga sering kecelakaan akibat hewan peliharaan," Iya sering itu pengguna jalan terjatuh karena menghindari tabrakan dengan hewan peliharaan seperti anjing ataupun bebek bahkan kambing orang yang belalu lalang di tengah jalan dan seringnya itu tiba-tiba nyebrang dan kita yang jadi korbannya," Ucap Beberapa pengguna jalan ketika dimintai komentarnya.

Pengguna jalan dan warga mengharapkan agar hal ini disetiap sudut jalan terutama di Jalan Bintang Bagansiapiapi yang mengarah langsung ke Kecamatan Sinaboi itu dapat terpancar sinar lampu ketika malam hari.***


Tulis Komentar