Baznas Rohil Serahkan SK Kepada Tiga Dai Jadi Penyuluh Zakat

Bagansiapiapi (Surya.com) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir serahkan Surat Keputusan kepada 3 orang Dai menjadi Penyuluh Zakat untuk membantu memberikan penyuluhan dan sosialisasi zakat terhadap para muzaki, Senin (10/2/2020).

Demikian di ungkapkan Baharudin Ketua Komisioner Badan Amil Zakat Nasional Rokan Hilir di ruang kerjanya usai menyerahkan Surat Keputusan kepada ketiga Dai yakni Ustads Ria Hardian Pratama,Ustads H.Jufrizal SHi dan Ustads Ramli Spdi.MPdi.

" Baznas Rohil berupaya meningkatkan pendapatan zakat,upaya tersebut kita menunjuk dan men SK kan Penyuluh Zakat, " Ucap Baharudin .

Baharudin menambahkan kepada penyuluh zakat di embankan tugas amanah menyampaikan pesan Al Quran dan Hadist untuk menunaikan zakat, penyuluh zakat yang di tunjuk ini akan mensosialisasikan wajib zakat kepada muzaki melalui ceramah, tausyiah dan khutbah," Basnaz menjalin kemitraan dengan Dinas dan Instansi terkait untuk mengoptimalkan penerimaan zakat sesuai yang di harapkan," Ucap Ketua Baznas Rohil.

Khusus untuk Rokan Hilir Riau pendapatan dari zakat profesi yang di terima cukup lumayan selain sudah di Perdakan juga sosialisasi door to door dengan melibatkan penyuluh, " Sebenarnya Januari lalu SK Penyuluh zakat di serahkan,tapi terealisasi hari ini, " Sebut Baharudin.

 Dari tahun ke tahun jumlah pembayar zakat dan jumlah pendapatan zakat di negeri seribu kubah terus meningkat, "Dengan dana zakat yang terkumpul dan disalurkan manfaatnya dapat membantu masyarakat yang wajib menerimanya," Ucapnya lagi.

Sementara Ustads Ria Hadian Pratama dan Ustaz H.Jefrizal Shi di mintai tanggapanya dengan amanah Basnas kepada mereka sebagai penyuluh zakat mengaku siap bekerja dan mensukseskan program Baznas Kabupaten Rokan Hilir kedepanya, " Tentu,kami akan bekerja optimal membantu Baznas dalam misi dan visinya, " Ujar Ustads Ria Hadian. **


Tulis Komentar