Minta Kedepannya Jadi Penggerak Ekonomi Handal di Rohil

Wakil Bupati Rohil Hadiri Opening BMT Kayo

ROHIL (Surya24.com) - Wakil Bupati Rohil, H.Sulaiman SS.MH, Jumat (3/3/2023) kemaren menghadiri sekaligus meresmikan Opening Koperasi Baitul Wat Tanwil Keluarga Alumni Yogyakarta atau disingkat BMT Kayo di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. 

Kedatangan Wabup H.Sulaiman dan ronbongan di sambut Ketua Koperasi BMT Kayo (Koperasi Alumni Yogyakarta) Rokan Hilir Muhammad Syah Padri, ST yang juga Ketua Alumni Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Rokan Hilir. 

Dalam sambutanya Muhammad Syah Padri ST menyebutkan BMT Kayo adalah Baitul Wat Tanwil Keluarga Alumni Yogyakarta di Rohil yang di latar belakangi dikembangkan bersama-sama oleh pengurus koperasi dilandasi ingin berbuat serta menggiatkan ekonomi di tengah-tengah masyarakat Rohil. 

" Koperasi ini bergerak tanpa bunga, hanya dengan jasa dan bagi hasil kami bergerak di bidang ekonomi untuk masyarakat bergabung, menabung dan menggerakan ekonomi, " sebut Muhammad Syah Padri ST. 

Muhammad Syah Padri menyebutkan BMT Kayo ini memiliki 2 Produk handal sebagai usaha dan upaya meningkatkan dan ikut berperan dalam geliat ekonomi masyarakat Rohil kedepanya. 

" Ada dua produk handal BMT Kayo, Pertama kami sebut Produk Sipadu, ini untuk program pendidikan dimana anak-anak sekolah untuk menabung, SD, SMP, SMA sederajat, " ucap Muhammad Syah  Padri ST. 

" Kedua Priduk Si Sulung atau Ultra Mikro Unggulan. Jadi usaha dengan program BMT dengan sistem pinjaman mudhorobah, MoU untuk meningkatkan usaha, " ujar Ketua Alumni Ikatan Pelajar Riau-Yogyakarta Rohil ini. 

Wakil Bupati Rohil, H.Sulaiman SS.MH saat Opening BMT Kayu mengajak masyarakat gemar menabung dan berharap kedepanya Koperasi BMT Kayo berkembang dan mampu menjadi penggerak ekonomi handal di Rohil. 

" Ini satu produk dan program usaha meningkatkan prekonomian dan mengembangkan usaha dengan mengajak gemar menabung, simpan pinjam, tanpa bunga dan hanya menghandalkan jasa dan bagi hasul. Semoga maju dan mampu mengangkat prekonomian dan memajukan usaha masyarakat atau nasabah, " ucap H.Sulaiman SS.MH. 

" Saya mengajak kita semua menabung ke BMT Kayo dengan demikian dapat pula menggerakan ekonomi dengan bantuan modal usaha sehingga menjadi sebuah lembaga keuangan berbasis syariah, " sebut Wakil Bupati Rohil ini. 

Ketua Koperasi BMT Kayo, Muhammad Syah Padri ST, Sabtu (4/3/2023) saat berbincang dengan crew media ini menyebutkan berdirinya Koperasi BMT Kayo dilatar belakangi niat baik senior dan junior Alumni Pelajar Riau-Yogyakarta Rohil untuk menggerakan usaha ekonomi masyarakat Rohil kedepanya. 

" Kami mencoba menuangkan gagasan, buah pikiran dan usaha bagaimana dapat menggerakan dan meningkatkan ekonomi dan usaha bagi masyarakat kita khususnya Rohil ini, " aku Muhammad Syah Padri ST. 

" Alhamdillah, langsung bergerak dengan Bismillah bersama teman-teman Alumni, staf memulai usaha ini, mohon doanya agar BMT Kayo ini berkembang, maju berkat harapan kita semua, untuk warga Rohil, " ajak tokoh muda Rohil ini. (Hy)