Diskominfo dan Kejari Pelalawan Sepakat Lakukan MOU

Pelalawan (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan sepakat untuk melaksanakan Momerandum Of Understanding (MOU) diantaranya MOu penagihan hutang piutang perusahaan telekomunikasi yang mempunyai tower di Kabupaten Pelalawan,Mou Program Jaksa Menyapa dan kerjasama di dalam peningkatan informasi dan telekomunikasi di bidang TIK dalam menunjang kinerja aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Kejaksanaan Negeri Pelalawan.

Pertemuan kedua instansi  yakni pemerintah daerah dan kejaksaan ini berlangsung di Kejaksaan Negeri Pelalawan Pangkalan Kerinci.Selasa (11/02/2020). 

Tampak hadir Kejari Pelalawan Nophy Tennophero South,SH,MH dan Kadiskominfo Pelalawan Hendry Gunawan,AP. selain itu juga hadir Kasi Intel Kejari Pelalawan Sumriadi,SH,MH dan Kasi Datun Kejari Pelalawan Yongki Arfius,SH, Kabid E-Government Kominfo drh.Yopan Rakhmatullah dan Pelaksana Teknis Kominfo.

Kadiskominfo Hendri Gunawan mengatakan bahwa pertemuan awal dalam suasana kekeluargaan ini  sebagai langkah komunikasi  dan sinergitas bersama Kejari dari Dinas Kominfo untuk melakukan terobosan dan progress capaian dari program kegiatan yang akan di laksanakan oleh Dinas Kominfo.

Disamping itu juga tentunya dalam menjalankan kegiatan ini perlu adanya pendampingan hukum, konsultasi hukum dan tentunya apa yang akan di lakukan sesuai aturan hukum yang berlaku. 

Hendri juga menambahkan Diskominfo tentunya akan melanjutkan kedepan  melalui kesepakatan ini dalam bentuk Mou kedua belah pihak.

" Disini tentunya kita sangat mendukung apa yang menjadi program dari kejaksaan negeri untuk memberikan pendidikan dan informasi hukum kepada masyarakat melalui talk show jaksa menyapa yang akan di lakukan secara live melalui radio Pelalawan fm  frekuensi 87,8  dan  media elektronik serta media cetak," terangnya

Sementara itu Kejari Pelalawan Nophy T.South menyambut baik kunjungan dari Pemkab Pelalawan melalui Diskominfo dan berharap kedepan MOu ini dapat di laksanakan dalam waktu dekat bersama Kejari Pelalawan.

"Kejari Pelalawan mendukung apa yang menjadi program dari Diskominfo,Mou terkait penagihan hutang piutang perusahaan tower di pelalawan akan membantu untuk peningkatan PAD bagi daerah, konsultasi dan pendampingan penerangan hukum sehingga progress pekerjaan sesuai aturan hukum yang berlaku, kita berterima kasih kepada kominfo yang akan membantu di dalam mempublikasikan talkshow jaksa menyapa ini karena ini adalah terobosan bagi kejari Pelalawan untuk memberikan pendidikan dan penerangan hukum di tengah masyarakat serta membantu peningkatan kualitas kinerja ASN Kejari melalui TIK yang di bantu oleh Diskominfo."Jelas Nophy.(rls/jon)


Tulis Komentar