Pelalawan Terima Penghargaan SAKIP Award 2019 Predikat B

Pelalawan (Surya24.com)  - Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali berprestasi berupa penghargaan, prestasi kali ini dalam penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP, dengan predikat B.

Penyerahan penghargaan di serahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, kepada Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan, di Radisson Golf & Convention Center Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/02/202

Hasil evaluasi  Pemkab Pelalawan mendapatkan nilai 60,39 atau predikat B. Penilaian ini menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

 Kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah menunjukkan hasil yang baik. Hasil evaluasi tahun 2019 menunjukkan peningkatan dibanding 2018 lalu yang hanya meraih poin 58,01 dengan predikat CC. 

Wabup H.Zardewan usai menerima penghargaan ini menekankan agar Pemerintah Kabupaten Pelalawan selalu berbudaya kerja dengan baik, bekerja sesuai tupoksi yang sudah diatur dan akuntabilitas.

" Akuntabilitas kinerja saat ini memang sudah baik, namun ke depan harus ditingkatkan lagi. Kita ucapkan juga terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, serta dukungan dan masukan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, keberhasilan ini karena kebersamaan kita dan dukungan OPD," Ucap Wabub.

Tampak Hadir mendampingi Wabup H.Zardewan yakni Sekda Tengku Mukhlis, Inspektur M.Irsyad, Sekretaris Bappeda Edi Surya dan Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Rinto Rinaldi.(jon)