Hari Ini 5 Perwakilan Kemenag Rohil Ikuti Test Kompetensi Rekrutmen Petugas Haji di Kanwil Riau

Plh Ka Kemenag Rohil H Sakolan Khalil M.A

Bagansiapiapi (Surya24.com) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir telah melaksanakan Test Kompetensi Rekrutmen Petugas Haji tahun 1441 H /2020 M  beberapa waktu lalu demikian disampaikan Plh Ka Kemenag Rohil H Sakolan Khalil M.Ag di dampingi  Kasi Haji dan Umroh H.Hasbullah Hamzah S.Ag. Kamis (13/2/2020)  

Manasik jemaah calon haji (JCH) disebutkannya berjumlah 290 orang yang insyaallah berangkat pada musim haji tahun ini pada 25 Juli 2020 mendatang ke Pekanbaru dan keberangkatan awal haji pada 26 Juli 2020 dari Kabupaten Rokan Hilir.

Test Rekrutmen Petugas Haji tahun 2020 ini dikatakannya diikuti 13 peserta dilaksanakan secara sistem CAT dan di nyatakan lulus sebanyak 5 orang dan selanjutnya Kamis (13/2/2020) kembali mengikuti tes lanjutan di Kanwil Kemenag Riau.      

" Dari 13 pesertaseleksi, 5 peserta lulus seleksi tahap awal atau ditingkat Kabupaten, ini Kamis (13/2/2020) mengikuti seleksi tahap kedua di Kanwil Kemenag Provinsi Riau di Pekanbaru," Ucap H.Sakolan MAg       

" Kita berharap agar kelima peserta yang mengikuti seleksi di Kanwil Kemenag Provinsi dapat bersungguh sungguh dan lulus," Ucap H Sakolan.      5 peserta yang mengikuti seleksi di Kanwil Kemenag Riau saat ini diantara yakni Sururi TPHI, Ahmad Asyura TPIHI, Tarmizi TPIHI, Azmi Azim DPIH, Nurlan TPHI." Pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara serentak se Indonesia," Imbuhnya. 

Data yang dirangkum jumlah jemaah calon haji (JCH) se Rohil berjumlah 290 orang namun belum diketahui pasti bergabung dengan JCH Kabupaten/Kota se Riau dan saat ini JCH asal Rohil melakukan Manasik Haji di kecamatan masing-masing.    

Diperkirakan JCH akan berangkat antara bulan juni dan juli karena kloter pertama riau akan berangkat gelombang pertama 26 Juni dari embarkasi Batam,"Jadwalnya belum dapat dipastikan namun paling lama minggu pertama atau kedua Juli 2020 mendatang," Ucap Kasi Haji dan Umroh H Hasbullah Hamzah S.Ag.***


Tulis Komentar