Penasaran Mengapa Bercinta Sebaiknya Dilakukan di Malam Hari? Simak Ulasan Lengkapnya

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Bercinta atau hubungan intim adalah aktivitas yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Selain memberikan kepuasan dan keintiman emosional, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari bercinta secara teratur. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang didapatkan dari bercinta:

1.Meningkatkan kesehatan jantung

    Aktivitas seksual yang teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung. Hubungan intim membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan juga membantu meningkatkan fungsi kardiovaskular.

   2.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Bercinta secara teratur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika bercinta, tubuh akan memproduksi hormon oxytocin, yang juga dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Hormon ini membantu mengurangi stres dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3.Meningkatkan kualitas tidur

    Bercinta sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Aktivitas ini dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan produksi endorfin, yang membantu meredakan rasa sakit dan meningkatkan kualitas tidur.

4. Mengurangi risiko kanker prostat

    Bercinta secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat pada pria. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bercinta secara teratur dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat pada pria.

5.Meningkatkan kepercayaan diri

    Bercinta secara teratur juga dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri. Hubungan intim membantu meningkatkan rasa percaya diri dalam hubungan, yang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan emosional.

1. Menurunkan risiko depresi dan kecemasan

    Aktivitas seksual yang teratur juga dapat membantu menurunkan risiko depresi dan kecemasan. Hormon oxytocin yang diproduksi selama bercinta membantu meningkatkan mood dan meredakan stres, sehingga dapat membantu mengurangi risiko depresi dan kecemasan.

2. Meningkatkan kualitas hubungan

    Bercinta secara teratur juga dapat membantu meningkatkan kualitas hubungan. Aktivitas ini membantu meningkatkan keintiman dan kepercayaan dalam hubungan, sehingga dapat membantu memperkuat ikatan emosional dan fisik antara pasangan.

Mengapa Bercinta Sebaiknya Dilakukan di Malam Hari?

Dari uraian panjang diatas, sekarang timbul pertanyaan waktu bercinta idealnya kapan?

   Ya? kondisi Work from Home yang terjadi beberapa waktu ini bisa menjadi waktu bagi pasangan untuk memadu kasih ketika di rumah berdua. Mereka bisa lebih bebas dan bercinta sehari-hari pada saat di rumah.

    Walau memang pasangan bisa memilih waktu bercinta kapan saja, namun malam hari tetap merupakan waktu yang tepat. Bukan tanpa alasan bahwa banyak pasangan memilih untuk bercinta di malam hari.

    Bercinta di malam hari memang sudah merupakan sebuah hal yang lumrah dilakukan oleh pasangan suami-istri. Hal ini terutama karena kondisi yang senyap dan dianggap mendukung.

   Sejumlah keuntungan bisa diperoleh pasangan dengan bercinta di malam hari. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah alasan mengapa sebaiknya bercinta di malam hari.

5 penyebab mengapa bercinta sebaiknya dilakukan di malam hari

Tubuh yang Rileks

Pada malam hari, tulis merdeka.com,  tubuh seseorang bakal secara sempuran memasuki mode rileks. Pada malam hari, pikiran dan tubuh seseorang yang telah menjalani hari menjadi lebih santai dan siap untuk bercinta.

Lebih Percaya Diri

   Bercinta di malam hari terutama pada ruang yang gelap bisa menghindarkan dari masalah dan rasa tak percaya diri dengan pasangan. Kondisi ini bisa membuat kamu dan pasangan menjadi lebih fokus untuk bercinta dan tak terganggu berbagai hal lainnya.

Meningkatkan Sensitivitas

 

Kondisi malam hari yang gelap diketahui bisa meningkatkan sensitivitas indera peraba secara signifikan. Pada kondisi ini, sedikit sentuhan dari pasangan bisa terasa sangat berbeda dan hasrat untuk bercinta bakal meningkat.

Meningkatkan Peluang Kehamilan

Pada malam hari, sesi bercinta tidak akan terlalu terburu-buru dan bisa berlangsung dengan santai. Selain itu, pada malam hari, kita juga bisa langsung tertidur setelah bercinta sehinngga meningkatkan peluang kehamilan yang terjadi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Usai bercinta, kualitas tidur yang kita miliki bakal meningkat secara drastis. Kondisi usai bercinta bisa membuat kita menjadi tidur lebih nyenyak dibanding biasanya. Selain itu, hal ini juga membantu membuat suasana hati menjadi lebih baik ketika terbangun esok hari.

Sejumlah hal tersebut menjadi penyebab mengapa bercinta sebaiknya dilakukan pada malam hari. Walau begitu tentu saja waktu bercinta yang tepat bisa saja sangat berbeda-beda tergantung dari pasangan yang melakukannya. [RWP]

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bercinta secara teratur dapat memberikan manfaat kesehatan yang signifikan bagi tubuh manusia. Dengan meningkatkan kesehatan jantung, sistem kekebalan tubuh, kualitas tidur, dan mengurangi risiko kanker prostat, depresi, dan kecemasan, bercinta dapat membantu meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Namun, penting untuk diingat bahwa bercinta yang aman dan konsensual adalah kunci untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal.***