Kodim 0321Rohil Gelar Simulasi Penanganan Karhutlah

Bagansiapiapi (Surya.24.com) - Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Wahyudi Sip Mi Pol pimpin apel dan pelatihan simulasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Team Satgas Kecamatan Bagansinembah Raya dilaksanakan di Kepenghuluan Makmur Jaya, Sabtu (15/2/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Rohil Drs Jamilludin, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Kepala Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kepala BPBD Rohil, Camat Bagansinembah Raya, Camat Bagan Sinembah beserta undangan dan masyarakat.

 Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi Sip Mi Pol menyebutkan dalam pencegahan karhutla merupakan tanggung jawab bersama bagi semua pihak baik dari instansi terkait maupun pemerintahan hingga elemen masyarakat.

"Baik itu dari Dinas Pendidikan dengan memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada para pelajar tentang pencegahan karhutla serta memberikan pengetahuan tentang bahaya nya dampak dari karhutla itu," Ucap Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi saat memberikan arahannya.

 Dilanjutkannya lagi, begitu juga dengan Dinas Pertanian melalui kelompok tani juga disosialisasikan dengan tidak membuka lahan ataupun hutan dengan cara dibakar," Dan alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat mendukung kegiatan ini dan ini wujud komitmen Pemerintah terhadap penangganan dan pencegahan karhutla terutama di wilayah kita ini,"Ujarnya. ***