Sultan Siak XIII, Tengku Nazir Adakan Pertemuan dengan Investor Tujuh Negara

PEKANBARU (Surya24.com) - Sultan Siak Sri Indrapura XIII yang bergelar Sri Paduka Duli Yang Maha Mulia Sultan Assyaidis Syarif Nazir Abdul Jalil Syaifuddin akan mengadakan pertemuan khusus dengan Investor dari 7 Negara, Jumat (17/3/2023) di Jakarta. 

Adapun 7 negara tersebut, Singapura, Malaysia, Brunei, Cina, Pakistan, India, Irlandia di Hotel Borobudur Jakarta. 

Bertepatan dengan acara Dialog Merajut Tali Persuadaraan Antar Bangsa yang diselenggarakan oleh Warisan Budaya Nusantara. 

Pertemuan ini difasilitasi Lembaga Komunikasi Pemangku Adat Seluruh Indonesia (LKPASI) DPW Riau, Datuk Dr H Misri Hasanto M.Kes. 

Hal ini diungkapkan Dr .H. Misri Hasanto M.Kes melalui telepon, Kamis (15 Maret 2023). 

" Dihadapan para investor luar Negeri, Sultan Siak akan menyampaikan pokok pokok pikirannya dalam memperjuangkan hak -hak Masyarakat Adat Kesultanan Siak dan Hak mengelola Tanah Swapraja Siak, bahwa Kesultanan Siak Sri Indrapura adalah milik Masyarakat Adat Riau dan Aset Bangsa Indonesia, maka kesultanan Siak Sri Indrapura tidak berafiliasi dengan Parpol tertentu, "ucap Datuk Dr.Misri. 

" Selanjutnya bahwa, Kesultanan Siak Sri Indrapura sedang berjuang untuk mendapatkan hak hak Masyarakat Adatnya dan hak kelola Tanah Swapraja Siak, maka kami siap menerima dan bekerja sama dengan investor, baik investor dalam, maupun Luar Negeri, sepanjang untuk tujuan memajukan Adat-Budaya dan Masyarakat Adat Kesultanan Siak, " tutur Sultan Siak XIII, terpisah. 

Acara Warisan Budaya Nusantara ini akan dibuka oleh Sultan Kutai Kerta Negara dari Kalimantan Timur dan dihadiri oleh Kemenparkeraf Sandiaga Uno, Raja, Sultan, Ratu, Gubernur Jambi dan undangan lainnya. " Diperkirakan peserta yang hadir lebih dari 70 orang, " ujar penyelenggara acara, RA Neni Triyatna SE dengan semangat melalui telepon selulernya, Rabu 15 Maret 2023.(Hy)