Lina Mukherjee Bilang Gue Muslim Gue Makan Babi! Ngaku Tak Takut Tuhan Katanya Sudah Izin

(dok:net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Lina Mukherjee tak ada habisnya menjadi perbincangan warganet, usai dirinya memamerkan makanan haram berupa babi yang dikonsumsinya melalui akun media sosial pribadinya. Dengan penuh percaya diri, sosok TikTokers bertubuh montok ini membuat konten makan daging babi yang dibagikannya melalui akun TikTok pribadinya. Imbas dari aksinya yang dinilai sengaja itu pun langsung membuat wanita berusia 32 tahun tersebut banjir komentar pedas hingga hujatan dari sejumlah warganet. 

     Dikecam Berdosa karena Makan Babi, Lina Mukherjee: Manusia Tuh Pendosa Guys Pasalnya, seperti diketahui dirinya merupakan seorang Muslim. Jelas dalam Islam, mengonsumsi babi itu sangat diharamkan, terlebih jika dilakukannya dengan secara sengaja demi sebuah konten video. 

     Tidak hanya banjir hujatan, kini Lina Mukherjee kabarnya juga sudah dilaporkan oleh Ustaz M. Syarif Hidayat kepada pihak yang berwajib atas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukannya belum lama ini. 

     Hal tersebut tentu tak lepas dari aksi sengajanya yang memamerkan makan babi secara sengaja di media sosial.

     Didampingi sang pengacara,  Ustaz M.Syarif Hidayat mendatangi SPKT Polda Sumatera Selatan. Di mana laporan yang dibuatnya dengan nomor LPN/82/III/SPKT telah diterima oleh pihak kepolisian. 

   "Hari ini kami melaporkan influencer yang telah membuat konten dengan mencampuradukkan antara SARA dan Aqidah," kata Ustaz M. Syarif Hidayat dalam keterangannya yang dikutip VIVA.co.id pada Jumat (17/3)

    "Hari ini kami melaporkan influencer yang telah membuat konten dengan mencampuradukkan antara SARA dan Aqidah," kata Ustaz M. Syarif Hidayat dalam keterangannya yang dikutip VIVA.co.id Jumat (17/3)

    Menurut pemuka agama, Ustaz M. Syarif, apa yang dilakukan oleh seleb TikTok Lina Mukherjee ini sangatlah meresahkan publik. Ini juga bukan perbuatan terpuji dan tidak patut dicontoh.

     "Kontennya mencontohkan hal yang diharamkan dalam agama kita,” kata sang ustaz menyambungi pernyataan sebelumnya. 

     Ustaz M. Syarif Hidayat khawatir, ini akan diikuti banyak orang. Pasalnya, seleb TikTok layaknya seorang influencer maupun selebgram yang mampu memberikan pengaruh terhadap pengikut maupun warganet di media sosial lainnya.

     Selain itu, pengacara dari Ustaz M.Syarif Hidayat yakni Sapriadi Syamsudin menerka-nerka jika aksi yang dilakukan Lina tersebut adanya unsur kesengajaan. Di mana tujuannya hanya untuk menambah jumlah pengikutnya di media sosial pribadinya. "(Sebab) Bukan hanya di Tik Tok, dia menyebarkan di YouTube, dan sosial media pribadi lain miliknya,” kata Sapriadi lagi.

     Sebagai tambahan, wanita pemilik nama asli  Lina Lutvia mengaku dibuat penasaran dengan rasa dari hewan haram tersebut. Hal tersebut diungkapkannya langsung melalui media sosial miliknya di TikTok. 

    "Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya," kata Lina Mukherjee dalam video yang diunggah Kamis (9/3)

    Ia menambahkan sembari tanpa merasa bersalah, "Jadi hari ini rukun iman udah aku langgar hahaha udah pasti nih kartu keluargaku dicabut."

Gue Muslim Gue Makan Babi!

    Setelah dihujat karena pakaian yang terlalu terbuka, kini Lina Mukherjee kembali membuat sensasi dengan membuat konten makan babi guling.

   Babi guling merupakan makanan khas Bali yang sudah tercatat sebagai warisan budaya Indonesia, makanan ini terkenal dengan sebutan makanan ‘Test Kriuk’.

   “Gue muslim, gue makan babi, gue berdosa, tapi apakah kamu suci 100 persen? Bisa aja kamu nipu orang, kamu durhaka, kamu pelit, manusia itu pendosa udahlah kalian itu jangan berlebihan manusia gak ada yang suci didunia ini. Setidaknya aku jujur,” ucap Lina dalam Live Tiktok yang diunggah oleh @insta_gossip (13/03/2023).

   Memakan Babi bagi seorang muslim adalah haram hukumnya jika bukan karena keadaan terpaksa, seperti kehabisan makanan, terjebak didalam hutan dan mengharuskan seseorang untuk memakan Babi.

   “Ustadz aja juga berdosa kadang istri nya dua, bahkan ada ustadz poligami gak izin sama istri pertama,” ujar Lina Mukherjee seperti dikutip dari suara.com.

   Hal ini tidak selaras dengan Quran Surat An-nisa Ayat 32, yang memiliki makna untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain kecuali dalam hal positif seperti termotivasi.

    “Kalau makan babi itu dosa, biarlah aku dan tuhan yang menanggung, aduh capek deh,” ujar Lina Mukherjee yang lelah menghadapi komentar netizen.

      Menurut pandangan Al-Quran Surat An-Nahl Ayat 115 yang memiliki arti, “Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi, dan (hewan) yang disembelih dengan (menyebut nama) selain Allah, tetapi barangsiapa terpaksa (memakannya) bukan karena menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” makan daging Babi sangat diharamkan, tidak boleh ditiru.

Sudah Izin

   Seperi diketahui Lina Mukhejee belakangan menjadi sorotan warganet lantaran memakan kulit babi secara sengaja walaupun dirinya seorang muslim. Ia pun mendapat banyak hujatan, sampai dilaporkan ke polisi dengan pasal tuduhan penistaan agama.

   Tak berapa lama setelah video-nya memakan kulit babi viral di TikTok, Lina Mukherjee mencoba memberi klarifikasi melalui siaran langsung di TikTok.

    Dikutip dari suara.com, di tengah siaran langsung tersebut, Lina Mukherjee sempat mengatakan bahwa dirinya tidak takut dengan Tuhan setelah memakan babi. Sebab, perempuan 32 tahun itu sudah meminta izin terlebih dahulu sebelum memakannya.

    "Aku enggak pernah takut sama Allah dalam arti gini, kalau makan babi tuh aku enggak ngerasa kayak takut loh, karena aku sudah izin sama Allah dalam hati, 'ya Allah, maaf ya aku pengin nyicip daripada aku mati penasaran'," kata Lina Mukherjee.

   Lina Mukherjee baru akan takut kepada Tuhan apabila dirinya melakukan hal-hal yang menyakiti orang lain, seperti membunuh.

    "Aku takut kalau berbuat salah. Misal, aku membunuh orang, pasti aku dapat karma. Ini membunuh loh, ini menyakiti. Terus kalau misalnya aku menipu. Nah, pokoknya hal-hal begini aku takut sama Allah," katanya menyambung.

  Perkataan Lina Mukherjee itupun langsung diserang warganet, seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram @viral_seleb, pada Jumat (17/3/2023).

   "Coba pas lagi ngunyah B2 ternyata langsung dijemput ajalnya, paling ruh nangis kejer minta taubat. Maaf ya mbak cuma saling mengingatkan aja," komentar @arya***.

   "Makan B2 izin sama Allah, sudah jelas dilarang. Pentingnya ilmu agama tuh ya, biar kita enggak merasa benar sendiri," sambung @abr_***.