Milad Kedua Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara, Polres Rohil Santuni Anak Yatim

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Polres Rohil, Senin (20/3/2023) bertempat di Mesjid An-Nur Polsek Bangko di Jalan Tugu Bagansiapiapi menggelar peringatan Milad ke 2 Tahun Rumah Tahfidz An-Nur Polsek Bangko. 

Milad ke 2 ini dihadiri Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto, Camat Bangko Asri Mulia, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH, Kasat Polair, AKP Tito, Kepala Kelurahan se-Kecamatan Bangko dan undangan lainnya. 

Pada Milad ke 2 rumah tahfidz An-Nur Polsek Bangko diiringi pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. 

Tak ketinggalan pula turut hadir orang tua wali pelajar tahfidz qur'an yang anaknya belajar tahfidz di Mesjid An-Nur Polsek Bangko. 

Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Bribaka Afrizal dalam sambutannya menyebutkan saat ini anak didik disini ada 104 orang, laki-laki 63 orang, perempuan 41 orang. Banyak yang mendaftar tapi di tolak karena kurang tempat sebab hanya ada tiga kelas, dengan ilmu aqidah, aklaq, fiqih, pesantren kilat tiap bulanya, tiap tahun ada perlombaan untuk mengasah dan melatih mental, " ujar Afrizal. 

" Untuk prestasi anak-anak kita di tahfidz sudah banyak yang berpertasi, " ucap Bribka Afrizal. 

Kapolres Rohil, AKBP Adrian Pramudianto selaku Pembina Yayasan An-Nur Bhayangkara bersyukur telah memasuki tahun kedua ini. 

" Tolong nanti di laporkan kepada saya  kekurangan apapun baik lokal, dan sarana lainnya. Mengingat niat awal mendirikan rumah tahfidz ini tentunya untuk mendukung fasilitas yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas rumah tahfidz ini, " tegas AKBP Adrian Pramudianto. 

Adrian Pramudianto juga menyerahkan piagam penghargaan dan medali kepada 15 peserta tahfidz hafalan Al Qur'an 1 juz, 3 juz, 4 juz, 6 dan 7 juz. 

Puncak acara ditutup dengan tausyiah yang disampaikan Ustaz Rio yang menitik beratkan bagaimana caranya orang tua mensupport dan mendukung anak-anak. 

" Kalau seandainya disuruh memilih apakah untuk memilih ilmu dunia atau agama maka pilihannya tentulah ilmu agama, " kata Ustadz Rio. (Hy)