Bagi Penggemar Drakor, Ini 5 Rekomendasi Drama Bergenre Horor Komedi Apa Saja?

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia Drama Korea atau yang biasa disebut dengan K-Drama ataupun Drakor, telah menjadi salah satu jenis hiburan populer di seluruh dunia. Berbagai jenis drama Korea telah berhasil menarik perhatian penonton karena ceritanya yang menarik, akting yang menawan, dan produksi yang berkualitas tinggi.

Drama Korea pertama kali populer di Asia pada tahun 1990-an dan sejak saat itu telah menjadi fenomena global. Salah satu faktor utama kesuksesan drama Korea adalah kisah romantis yang penuh emosi, yang sering kali berpusat pada pasangan yang berjuang untuk melawan segala rintangan untuk bersama-sama.

Selain kisah romantis, drama Korea juga seringkali mengeksplorasi tema yang berbeda seperti drama keluarga, drama sejarah, misteri, dan fantasi. Sebagian besar drama Korea berjumlah sekitar 16-20 episode dengan durasi sekitar 1 jam per episode.

 

Drama Korea juga dikenal karena produksi dan teknologi yang tinggi. Selain itu, banyak drama Korea yang menampilkan pemandangan yang indah dan lokasi menarik, membuat penonton terpesona dan ingin mengunjungi tempat-tempat itu.

 

Beberapa drama Korea populer yang pernah menjadi sensasi di seluruh dunia antara lain, "Descendants of The Sun", "Goblin", "Crash Landing on You", "Itaewon Class", dan "Start Up". Selain itu, ada juga drama yang diangkat dari webtoon seperti "True Beauty", "The Uncanny Counter", dan "Sweet Home".

 

Namun, seperti halnya hiburan lainnya, drama Korea juga tidak terlepas dari kritik dan kontroversi. Beberapa drama Korea telah menuai kecaman karena penggambaran yang stereotip atau merendahkan terhadap kelompok tertentu.

 

Meskipun demikian, drama Korea tetap menjadi jenis hiburan yang dicintai banyak orang di seluruh dunia. Dengan cerita yang menarik, produksi yang berkualitas tinggi, dan akting yang mengesankan, drama Korea masih menjadi pilihan yang populer untuk mengisi waktu luang dan hiburan bagi penonton di seluruh dunia.

 

Drama Bergenre Horor Komedi

Nah kali ini, Drakor hadir dalam berbagai genre yang membuat penonton memiliki banyak pilihan untuk menghibur diri. Salah satu genre yang paling jarang dibicarakan adalah genre horor. Penonton berpikir bahwa drama yang memiliki genre horor pasti akan membuat jumpscare karena kemunculan hantu yang secara tiba-tiba serta jalan ceritanya yang penuh misteri. 

 

Namun drama di bawah ini memiliki jalan cerita yang mengusung genre horor komedi. Seperti ditulis idntimes.com, tingkah kocak para hantu dan manusia dalam drama berikut sama sekali tidak membuat penonton ketakutan. Bahkan penonton merasa terhibur dengan kolaborasi manusia dengan hantu. Apa saja drama Korea dengan genre horor komedi? Yuk simak!

 

 1. Hotel Del Una (2019)

 

Salah satu genre horror komedi yang menjadi favorit penonton adalah Hotel Del Luna. Hotel Del Luna dibintangi oleh IU sebagai Jang Man Wol dan Yeo Jin Goo sebagai Koo Chan Sung. Kesalahan yang dilakukan oleh Jang Man Wol membuat jiwanya tidak bebas karena kutukan. Oleh karena itu, Jang Man Wol harus menerima hukuman hidup di dunia selama ratusan tahun. Dia mengelola sebuah hotel dengan tamu para hantu. 

 

Koo Chan Sung adalah manusia biasa yang membantu Jang Man Wol mengelola hotelnya. Namun karena Koo Chan Sung tidak memiliki pengalaman apapun mengenai pelayanan para hantu. Hal ini membuat dia terlihat polos dan mendapat teguran Jang Man Wol setiap saat.

 

Ulah para hantu di drama Korea Hotel Del Luna juga berhasil membuat penonton terhibur sampai sakit perut lho. Sudah nonton?

 

2. Sell Your Haunted House

 

Sell Your Haunted House adalah salah satu drama Korea bergenre horror, komedi dan romantis yang harus masuk list tontonan kamu. Sell Your Haunted House diperankan oleh Jang Nara sebagai Hong Ji Ah dan Jung Yong Hwa sebagai Oh In Bum.

 

Drama ini menceritakan tentang Hong Ji Ah, seorang pengusir setan yang dipertemukan dengan Oh In Bum, seorang penipu ulung yang berpura-pura menjadi seorang pengusir setan. Adegan-adegan lucu dan kocak yang diselipkan di Sell Your Haunted House berhasil membuat penonton terhibur.

 

3. From Now On Showtime (2022)

 

Tingkah para hantu di KDrama From Now On Showtime berhasil mengocok perut para penonton. Drama ini diperankan oleh Park Hae Jin sebagai pesulap bernama Cha Cha Woong yang memiliki kemampuan memanggil para hantu untuk melakukan aksi sulapnya, sedangkan Jin Ki Joo adalah seorang polisi bernama bernama Go Seul Hae yang memiliki indra keenam.

 

Para hantu yang setia melakukan aksi sulap Cha Cha Woong diperankan oleh Jung Suk Yong sebagai Nam Sang Goon, Ko Kyu Pil sebagai Ma Dong Chul, dan Park Seo Yeon sebagai Kang A Reum. Jalan cerita dalam drama Korea ini dikemas dengan ringan hingga tidak membuat penonton banyak berpikir. 

 

4. Ghost Doctor (2022)

Ghost Doctor tayang tahun 2022 lalu dengan jalan cerita yang menarik. Ghost Doctor dibintangi oleh Rain sebagai dokter bernama Cha Young Min dan Kim Bum sebagai dokter Ko Seung Tak.

 

Cha Young Min adalah dokter terbaik di rumah sakit tempat dia bekerja. Namun kecelakaan menyebabkan dia tertidur dalam waktu yang lama hingga rohnya berkeliaran di rumah sakit. Melihat pasien yang sekarat di rumah sakit, Cha Young Min mencari cara agar dia bisa melakukan sesuatu kepada pasien tersebut.

 

Ko Seung Tak adalah satu-satunya orang yang bisa dimasukin Cha Young Min. Sedangkan Ko Seung Tak adalah dokter yang bodoh amat yang tidak memiliki pengalaman apapun mengenai pasien. Namun memiliki tujuan untuk menyembuhkan pasien agar bisa mendapatkan warisan. Oleh karena itu, keduanya dari bergantung sama lain namun memiliki dendam di hati masing-masing.

 

Tingkah Ko Seung Tak yang kekanak-kanakan dan Cha Young Min yang dewasa menjadi hiburan tersendiri bagi penonton.

 

5. Delivery Man (2023)

 

Delivery Man adalah salah satu drama Korea yang tengah tayang saat ini. Drama ini diperankan oleh Yoon Chan Young sebagai Seo Young Min yang bekerja sebagai supir taksi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, sedangkan Bang Min Ah berperan sebagai Kang Ji Hyun adalah hantu yang terjebak di taksi Seo Young Min.

 

Keduanya akhirnya bekerja sama untuk mengungkap misteri kematian Kang Ji Hyun. Seo Young Min juga terpaksa harus melayani para hantu yang memesan taksinya demi mendapatkan uang. Perjalanan keduanya mampu menggelitik perut penonton dengan tingkah kocak yang tidak terduga-duga.

 

Mengusung genre horor komedi, jalan cerita dalam drama ini dikemas semenarik mungkin agar tidak hanya memberikan kesan seram namun bisa juga menghibur para penonton. Yang mana nih favoritmu?


Tulis Komentar

<