Kepala Kantor Kemenag Rohil Himbau Penceramah Dan Organisasi Mubaliq Besenergi

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil, Drs.H.Naini, Selasa (21/3/2023) di ruang kerjanya menghimbau para penceramah yang tergabung di Organisasi Dakwah selama bertugas di bulan suci Ramadhan  menyampaikan tausyiah dengan baik sesuai tujuan, pesan nasehat untuk jamaah.  

Drs.H.Naini mengharapkan mubaliq atau penceramah dalam penyampaian tausyiah Ramadhan tidak lama, berkisar 15 sampai 20 menit saja dan tidak membahas persoalan khilafiyah. 

" Kepada organisasi Dakwah kiranya rutinlah membahas, berdiskusi tentang materi yang akan disampaikan dan Kantor Kemenag ini dapat dipergunakan, " terang Drs H.Naini. 

Drs.H.Naini mengingatkan jajaran Penyuluh Agama (PA) di setiap Kecamatan bersedia menjadi pengganti jika Ustadz yang bertugas berhalangan hadir di mesjid untuk menjaga jangan sampai terjadi kekosongan. 

" Tentu mubalig yang bertugas agar menjaga persatuan, kesatuan, keamanan, pesan kondusif mengajak jamaah meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan ini, " tegas Drs.H.Naini. 

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Rohil ini juga menghimbau masyarakat jika pergi sholat ke mesjid saat keluar rumah memastikan perangkat elektronik, cok listrik, kompor dan lain sebagainya dalam kondisi aman. 

" Kami meminta pengurus mesjid  mengajak jamaah menjaga keamanan, ketertiban dan menyampaikan pesan agar anak-anak tidak bermain petasan, agar jamaah menjalankan ibadah dapat dengan khusuk, " ajak Drs.H.Naini. 

Kepala Kantor Kemenag Rohil ini tak lupa  meminta kiranya jika ada hal penting menyangkut penceramah dan Ustaz agar melaksanakan Muzaqarah membahas hal yang dirasa perlu sehingga tujuan tausyiah usai solat Subuh, Zuhur, Isya menjelang taraweh dan witir dapat berjalan baik dan tidak keluar jalur. (Hy)