INFOTORIAL DPRD KOTA DUMAI

Walikota Dumai Sampaikan LKPj 2022 pada Rapat Paripurna DPRD

Foto: Wakil Ketua II DPRD Dumai, Bahari (nomor satu dari kanan), bersama Walikota (tengah) dan Sekda (kiri) Rapat Paripurna terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Dumai tentang LKPj Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2022

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS memberikan jawaban atau tanggapan dalam Rapat Paripurna terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Dumai tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Dumai Akhir Tahun Anggaran 2022, Selasa (4/4/2023). 

Agenda yang dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Dumai, Bagan Besar itu, dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD, Bahari, serta dihadiri oleh 23 Anggota DPRD Kota Dumai. 

Rapat Paripurna hari ini merupakan kelanjutan dari Rapat Paripurna pagi Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 10.00 WIB, sebagai salah satu rangkaian pembicaraan tingkat I terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2022. 

Secara umum, atas nama Pemko Dumai, Wali Kota Dumai  H Paisal mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kota Dumai dan Fraksi-Fraksi khususnya yang telah menyetujui LKPj untuk dilanjutkan pembahasannya di tingkat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Dumai. 

"Semoga LKPj yang akan kita sepakati bersama nantinya dapat memberikan berkah sebagai panduan bagi pembangunan Kota Dumai kedepannya," ucapnya. 

Sebagai informasi, LKPj Akhir Tahun Anggaran pada dasarnya merupakan progres report atas kinerja pembangunan selama satu tahun dan menjadi kegiatan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah. 

Kegagalan dan keberhasilan pencapaian indikator kinerja akan dijadikan sebagai acuan tindakan perbaikan dalam pelaksanaan pembangunan Kota Dumai di tahun mendatang dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan. 

Menanggapi pernyataan Wali Kota Dumai, pimpinan rapat paripurna, Bahari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai yang telah menyampaikan Tanggapan dan atau Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Kota Dumai.  

"Kami berharap jawaban dan atau tanggapan tersebut menjadi perhatian yang serius dalam pembahasan dan penelaahan pada tahap pembicaraan selanjutnya ditingkat Pansus pembahasan LKPJ Walikota Tahun Anggaran 2022," tuturnya. 

Selanjutnya, DPRD Kota Dumai telah membentuk Pansus untuk mempelajari LKPJ tersebut. Pansus ini terdiri dari Edison dari fraksi Golkar, Andy Putra Silitonga dari fraksi PDIP, Kamisan dan Agus Purwanto asal fraksi Demokrat. 

Selanjutnya Rudi Hartono asal fraksi PKS, Hasrizal asal Fraksi PAN, Hasan dari fraksi PPP, Haslinar dan Yusman asal Fraksi Nasdem serta Idrus dari fraksi Gerindra.  

Bahari berpesan kepada seluruh anggota Dewan yang sudah ditunjuk oleh fraksinya untuk duduk dalam kepanitiaan tersebut agar segera membahas dan memanfaatkan waktu yang tersedia secara optimal dengan tetap mempertimbangkan situasi dan kondisi saat ini.  

"Kita tahu bahwa saat ini kita menjalani ibadah puasa Ramadan sehingga kondisi kesehatan dan target kinerja dapat berjalan seiring. Semoga kita tetap semangat dan selalu dalam lindungan Allah SWT dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Pimpinan DPRD Kota Dumai, Anggota DPRD Kota Dumai, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Para Asisten dan Staf Ahli, Inspektur Kota Dumai, Sekretaris DPRD, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian lingkup Pemerintah Kota Dumai, Camat dan Lurah se Kota Dumai,  Komisioner KPU dan Bawaslu, Direktur BUMD serta para tamu undangan yang berkesempatan hadir.(Infotorial)