Kajati Riau Resmikan Mushola Al Haq Kejari Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau DR Jaya Subagya SH MH, Selasa (1/3/2022) pagi melakukan kunjungan kerja ke Kejari Rohil di Batu Enam Bagan Punak Bagansiapiapi.

Kedatangan orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi Riau ini di sambut Kajari Rohil Yuluarni Appi SH MH dan Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup H Sulaiman SH MH, Ketua DPRD Rohil Maston dan Forkopinda Rohil, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil dan tokoh masyarakat Rohil.

DR Jaya Subagya SH MH ke Rohil ternyata selain kunjungan kerja sekaligus meresmikan pemakaian Mushola Al Haq hibah dari Pemkab Rohil Tahun 2021 lalu. Dalam sambutanya Kajari Rohil Yuliarni Appi SH MH menyebutkan mushola Al Haq merupakan hibah Pemkab Rohil untuk Kejati Rohil.

Karena sejak kantor tersebut di bangun dan berdiri Tahun 2016 lalu belum memiliki mushola sebagai tempat sarana beribadah di kantor Kejari Rohil tersebut. " Kantor ini dulu tak punya mushola, ada sebuah ruangan 2 X 3 Meter dekat gudang itu yang di sulap untuk mushola tempat sholat. Padahal selain pegawai Kejaksaan, masyarakat yang datang mencari keadilan juga pas jadwal sholat, sholat disini, " kenang Yuliarni Appi.

" Tapi hari ini kita punya mushola, namanya Al Haq, nama yang diberikan Pak Job Kurniawan Sekdakab Rohil, artinya keadilan dan hari ini diresmikan Bapak Kajati Riau DR.Jaya Subagya SH.MH, " sebut Kajari Rohil ini.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutanya menyebutkan bahwa hibah tersebut merupakan perhatian Pemkab untuk Kejaksaan Rohil. " Kita berkewajiban membantu untuk sarana tempat ibadah, seperti mushola Al Haq ini, " aku Afrizal Sintong.

Sementara itu Kajati Riau DR Jaja Subagya SH MH mengucapkan terima kasihnya atas hibah bangunan mushola tersebut, tentunya untuk di manfaatkan untuk beribadah. " Apalagi tak lama lagi Ramadhan, ada tadarus, tarawih, jadi tingkatkan ibadah kita dengan sholat berjamaah, " ucap Kajati Riau ini.

Kajati Riau di daulat meresmikan dan menanda tangani prasasti mesjid Al Haq yang berdiri megah di komplek perkantoran Kejaksaan Negeri Rohil yang berhampiran dengan Kantor Bupati Rohil ini. (sultan)