DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Rohil Tahun 2022

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Rokan Hilir, Senin (3/4/2023) menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rohil.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohil, Maston didampingi Wakil Ketua Basiran Nur Efendi, Hamzah dan anggota DPR Rohil dan Sekwan DPRD. 

Turut bersama mendampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong, Sekda Rohil Fauzi Efrizal dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil. 

Usai rapat, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, LKPJ telah diterima oleh DPRD dan menunggu pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk beberapa hari ke depan ini. 

Afrizal Sintong berharap seluruh laporan keuangan Tahun Anggaran 2022 yang telah di sampaikanya dapat diterima oleh segenap anggota DPRD Rohil. 

" Tentu harapan kita sebagai pemerintah LKPJ yang telah disampaikan ini diterima. Harapan kita ke depannya terjalin kerjasama yang baik Eksekutif, Legislatif kompak dan tak terpisahkan, ibarat tangan kiri dan kanan bersama memajukan Rohil kedepannya, sama-sama bahu membahu memajukan Rohil, " sebut Afrizal Sintong. 

" Sebagai Pemerintahan juga berharap dukungan dari DPRD Rokan Hilir dalam program dan rancangan kerja kita, " tambah Bupati Rohil ini. 

Terpisah, Ketua DPRD Rohil, Maston menyebutkan LKPJ Bupati Rohil Tahun Anggaran 2022 segera dibahas terlebih dahulu bersana-sama sebelum diputuskan bersama-sama pula. 

" DPRD Rohil segera membentuk Pansus LKPJ untuk membahasnya, terkait anggaran 2022, Pansus DPRD akan membahasnya bersama OPD-OPD dan hasilnya akan dipublikasi di Media, " aku Maston. 

Bagi masyarakat awam LKPJ sangat besar artinya untuk di ketahui publik mengingat era saat ini adalah era keterbukaan informasi publik.(Hy)