FORGAN Gelar Diskusi Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi dan Kehidupan Sosial

Diskusi Forum Kita yang dilaksanakan FORGAN bersama Dinas Perdagangan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan (Tim Gugus Tigas) dan STMIK/AMIK Dumai selaku Narasumber

DUMAI (Surya24.com) - Forum Gabungan Wartawan Kota Dumai (FORGAN) menggelar acara Forum Diskusi terkait dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat. Acara ini digelar di Cafe Oemah Kepo Jalan Tunas Muda, Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam acara ini, FORGAN menghadirkan beberapa Narasumber yaitu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnaen, Dinas Sosial diwakili oleh Parto, Dinas Kesehatan atau Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai diwakili oleh Meri, serta Direktur STMIK/AMIK Kota Dumai, Ridarmin.

Turut hadir juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai Zulfan Ismaini,  perwakilan Perusahaan dari Wilmar Marwan Anugrah, perwakilan Pedagang, Buruh, Pelaku Usaha UMKM, Sektor Pertanian, Guru, serta Insan Pers.

Acara seremonial tersebut berlangsung tertib dan tetap melaksanakan protap protokol kesehatan yang dianjurkan. Ketua FORGAN Ridwan Safri selaku Moderator yang disapa akrabnya Ocu menyampaikan kepada awak media, bahwa Forum Diskusi yang berlangsung singkat tersebut cukup bermakna bagi kita semua.

"Dalam Diskusi tersebut, narasumber yang kita hadirkan dapat menjelaskan atas pertanyaan-pertanyaan dari para undangan yang hadir," ujar Ocu, Jum'at malam (17/07/2020).

Dia berharap semoga acara yang digelar tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memberikan masukan bagi Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas masing-masing.

" Kita selaku penyelenggara berharap keluhan masyarakat selama ini dapat tersampaikan melalui pertemuan tersebut. Karena masyarakat dapat bertanya langsung kepada narasumber yang berkompeten untuk menjawab berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat, "kata Ocu.

Dia menyebutkan, selama ini banyak keluhan-keluhan dari masyarakat yang mungkin tidak diketahui oleh pemerintah selaku pengambil kebijakan. " Maka dari itu kita mencoba mempertemukan antara narasumber dan masyarakat supaya memberi akses ke masyarakat agar keluhan tersebut bisa disampaikan langsung. Maka dari itu juga pada saat sesi tanya jawab semua perwakilan dari peserta kita beri kesempatan untuk bertanya, "ujar Ocu.

Acara yang digelar oleh FORGAN tersebut bekerjasama dengan Forum Pemred Pesisir,  Justice Pers Club (JPC), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Dumai Pers Club (DPC), Pekanbaru Jurnali Center (PJC) dan Ikatan Media Online (IMO). (zul/mon)