25 Group Kesenian Rebana di Kecamatan Kubu- Kuba Terima Bantuan

KUBU (Surya24.com) - Wajah sumbringah terpancar diwajah  ibu-ibu dari 25 perkumpulan group nasyid di Kecamatan Kubu dan Kubu Darusaalam menerima bantuan Bupati Rohil Afrizal Suntong, Selasa (12/4/2023) kemaren. 

Bantuan untuk mendukung seni musik lagu-lagu Islami qasibah yang kental dengan syiar Islam melalui musik Islami. 

Afrizal Sintong SIP ke Kecamatan Kubu menyambang warga Kecamatan Kubu dan Kubu Babusaalam didampingi Ketua PKK Rohil, Sanimar SPd. 

Turut hadir juga Sekdakab Rohil, Fauzi Efrizal, Kepala OPD di Mesjid Al Falah Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam. 

Kedatangan Bupati disambut Camat Kubu Babusaalam, Hasan Usman SPd.MM dan  Camat Kubu, Syafrizal SAg.MIS bersama Upika setempat dan Datuk Penghulu, Lurah, tokoh masyarakat, agama dan jamaah Masjid Al-Falah. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP disamping menyerahkan bantuan untuk 25 group nasyid juga menyerahkan bantuan kepada 8 Mesjid dan Mushola di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam. 

Afrizal Sintong, Kamis (13/4/2023)  menyebutkan Pemkab Rohil berkomitmen meningkatkan potensi seni dan budaya sebagai khazanah lokal diangkat menjadi salah satu budaya Nasional. 

" Kemaren saya menyerahkan bantuan  kepada group nasyid, juga bantuan operasional Majlis Tinggi Kerapatan Adat Melayu Rokan Hilir, dana hibah sebesar  250 juta dan Panitia Ratib Koambai Negeri kubu 25 juta rupiah, " sebut Bupati Rohil ini. 

" Kubu dan Kubu Babussalam merupakan salah satu prioritas kerja Pemerintah Daerah, mengingat asal Rokan Hilir itu Kubu, Bangko, Tanah Putih, Kubu dan Kubu Babusaalan ini tidak terpisahkan tetap satu, hanya terpisah secara administrasi saja,"katanya. 

Bupati menanbahkan bentuk kepedulian Pemkab yang sukses melobi PT PHR untuk memperbaikan Jalan lintas Kubu-Bangko Pusako dan sedang dikerjakan hasil lobby di Simpang Damar, " aku Afrizal Sintong. 

Bupati Rohil ini meminta masyarakat bersatu, bahu membahu kompak bersama mendukung membangun Rokan Hilir di masa yang akan datang. 

" Saya himbau jangan mudah terpengaruh postingan di medsos, isu-isu miring yang belum  jelas, bantu, doakan, agar niat kami untuk bekerja dan membangun Rokan Hilir kedepanya lebih maju di masa datang," harapnya. 

Camat Kuba, Hasan Usman SPd.MM menyebutkan terima kasihnya atas nama masyarakat setempat atas kunjungan dan perhatian yang diungkapkan langsung di hadapan warganya. 

" Terimakasih, walaupun ditengah kesibukan Bupati menyempatkan diri melihat kami di Kuba dan Kubu ini, " ucapnya. (Hy)