Hore, Petugas DLH Rohil Gajian, Suwandi, Butuh Proses Waktu Pencairan Gaji

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Awalnya sempat menjadi hiasan laman medsos soal gaji honor petugas kebersihan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Rohil khawatir terlambat dibayarkan mengingat Idul Fitri telah di depan mata, namun tudingan itu tertepis setelah dibayarkannya gaji honor, Jumat (14/4/2023) kemaren. 

Telah dibayarkanya honor untuk bulan Februari 2023 dan segera pula menyusul akan dibayar honor bulan Maret 2023 pada Senin dan hari Selasa pekan depan. 

Hal ini membuktikan apa yang di ributkan oleh narasi netizen di medos dipostingan facebook oleh oknum tak bertanggung jawab dan tidak benar kini terjawab sudah. 

Pantauan Media ini, pembayaran honor  petugas kebersihan DLH, Jumat (14/4/2023) berjalan tertib di aula kantor DLH Rohil, di komplek perkantoran Batu Enam Bagan Punak. 

Kepala DLH Rohil, Suwandi.S Sos dimintai komentarnya menyebutkan untuk proses pembayaran gaji tentu melalui tahapan proseduran administrasi sebagaimana mestinya menurut tatacara, peraturan penggunaan uang negara. 

" Gaji honor petugas DLH bulan Februari 2023 sudah dibayarkan, Jumat (14/4/2023) kemaren, Senin atau Selasa pekan depan InshaAllah akan ada  pembayaran gaji bulan Maret hingga tidak ada tunggakan lagi, " aku Kadis DLH ini. 

" Tidak ada niat kami untuk memperlambat seperti yang ditudingkan ke kami yang dituding miring dilaman medsos, facebook oleh netizen, tapi proses pencairan gaji uang negara itu  melalui proses administrasi yang diatur negara, " ujar Suwandi.S.Sos seraya meminta personil kebersihan DLH yang  dipimpinya bersemangat dan bersabar menunggu proses pembayaran selanjutnya. 

" Pemkab Rohil tidak punya niat memperlambat atau menpersulit, namun  untuk proses pencairan dilalui dengan administrasi yang lengkap, ini mungkin jawaban menanggapi narasi negatif seperti dimedsos, "jelas mantan Camat Bagan Senembah ini. 

Sabtu (15/4/2023) Reporter media ini memintai komentar beberapa orang petugas kebersihan DLH Rohil yang selama ini menjadi pahlawan kebersihan berseragam khas warna oren mengaku bersyukur telah gajian Jumat kemaren. 

" Kami pekerja sangat maklum, Pak Suwandi itu tetap memikirkan kondisi dan peduli kepada kami bawahan ini, selama Ramadhan dan menjelang Syawal beliau sering diskusi dengan kami, jika ada cuitan di medsos, itu ciutan orang mencari sensasi dan popular saja, " ucap seorang petugas kepada media ini. 

" Buktinya kami tetap bekerja, baik ship siang maupun ship malam demi tugas dan amanah yang kami terima ketika diambil bekerja, " tambah petugas kebersihan DLH Rohil ini meminta indentitasnya tidak dipublikasi. (Hy)