Wisata Religi Teluk Gong Raja Bejamu Sinaboi akan Dibenahi Disparpora Rohil

Bupati Rohil H Suyatno saat meresmikan event wisata religi Teluk Gong di Sinaboi

Sinaboi (Surya24.com) - Event Wisata Religi Teluk Gong di Kepenghuluan Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang dibuka langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno beberapa waktu lalu akan segera dibenahi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno disela peresmian pada Sabtu 23 Februari 2020 lalu menyebutkan terlaksananya acara tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan budayawan Provinsi Riau dan pemerintah baik dari kecamatan, kepenghuluan serta masyarakat yang mendukung dalam upaya membantu mengembangkan bidang pariwisata religius yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Pembenahan dilokasi Wisata Teluk Gong itu dalam waktu dekat akan segera dilakukan sesuai petunjuk Bupati melalui Disparpora Rohil.

"Kita akan benahi lokasi wisata religi teluk gong yang berada di Kepenghuluan Raja Bejamu dalam waktu dekat ini," ucap  Suyatno kepada media beberapa waktu lalu.

Dikatakannya lagi, akses jalan menuju lokasi event wisata religi Teluk Gong Raja Bejamu ini juga akan di bangun dalam waktu dekat dan aliran listrik juga akan diupayakan masuk di lokasi wisata tersebut.

Kadisparpora Rohil Plt Budiman ST sesuai petunjuk Bupati H Suyatno mengatakan lokasi wisata religi teluk gong berdekatan dengan sungai, untuk itu dikatakannya, rencana langkah awal yang akan dilakukan adalah menormalisasi sungai. 

"Pohon nipah yang ada di lokasi itu juga akan dibiarkan tumbuh dan dirawat dengan baik, lokasi wisata tersebut juga akan dibangun Gazebo dengan lampu warna warni menghiasi tempat yang dijadikan sebagai rekreasi masyarakat," Ucap Budiman. (Hen/Yan)


Tulis Komentar