PKB Dumai Daftarkan Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 4 Kursi

Penyerahan berkas Bacaleg PKB Dumai kepada Ketua KPU Dumai

DUMAI (Surya24.com) –  Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Dumai secara resmi mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke Kantor KPU Dumai di Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Besar, Sabtu (13/05/ 2023). 

Dimana pada pendaftaran diserahkan oleh Kariani, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DPC PKB Dumai Afrianto Kurniawan. SH didamping beberapa pengurus dan para bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa kota Dumai. 

Dalam penyerahan berkas ke kantor KPU Dumai juga dihadiri Sutikno, Ketua LLP DPC PKB Dumai. 

Dalam konferensi pers didepan kantor KPU Dumai, Afrianto Kurniawan.SH mengatakan, telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg yang diyakini akan memberikan hasil yang maksimal untuk perolehan jumlah kursi anggota DPRD Dumai bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kedepannya. 

“Alhamdulillah kami barusan mendaftarkan para bacaleg, hari ini telah dinyatakan diterima dan lengkap. Kami Partai Kebangkitan Bangsa, Insya Allah siap melaksanakan perintah dari Ketum bahwasanya kami siap berpolitik secara santun, berpolitik secara bermarwah dan bermartabat,” ucap Afrianto Kurniawan dalam konfrensi pers di depan kantor KPU Dumai kepada beberapa awak media yang hadir. 

Lebih kanjut lagi Afrianto Kurniawan.SH Sekretaris DPC PKB Dumai menjelaskan, partainya mempunyai target yaitu 4 Kursi, bahkan optimis ada dapil yang akan bisa memperoleh dua kursi sekaligus nantinya. Namun dirinya enggan menyebutkan dimana dua dapil yang dimaksudkan itu. 

Menyangkut tentang adanya tokoh-tokoh pemuda, mahasiswa, bahkan ada beberapa para bacaleg yang dulunya pernah menjabat anggota DPRD dari partai yang berbeda dan kini bergabung di PKB Dumai dari berbagai latar belakang termasuk dari pindah partai. Afrianto Kurniawan,SH membenarkan hal tersebut, menurutnya hal itu asalkan sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang berlaku di PKB Dumai. 

“Pada intinya membuka diri bagi siapapun dari latar belakang apapun untuk bersama PKB Dumai, politisi pengusaha maupun dari masyarakat lainnya, “ungkap Afrianto Kurniawan.(rls)