Melalui Muscab, Solihin Dahlan Kembali Pimpin DPC PKB Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Dumai melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk Penataan dan Penyeragaman masa bakti kepengurusan. Muscab dilaksanakan di Ruangan Anggrek Lantai II Hotel Grand Zuri Jalan Sudirman Kota Dumai. 

Muscab dihadiri oleh Perwakilan Pemerintah Kota Dumai, Asisiten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusrizal, S.Sos, M.SI. Yusrizal mengatakan, agenda Muscab ini merupakan agenda penting dalam keberlangsungan suatu organisasi guna mengevaluasi program kerja, kepengurusan dan merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Partai Politik adalah mitra pemerintah dalam pembangunan melalui wakil-wakilnya yang ada di DPRD dalam menyusun dan membahas pembangunan yang akan dikerjakan di Kota Dumai ini," kata Yusrizal. Minggu (25/7/2021).

Pemko Dumai juga berharap segenap anggota PKB Kota Dumai dan Nadathul Ulama untuk turut serta bersama-sama menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang sedang berjalan sehingga bisa mengatasi Pandemi ini.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Dumai Solihin Dahlan, S.H.I mengatakan dalam kata sambutannya, Muscab yang dilakukan oleh DPC PKB Kota Dumai merupakan agenda serentak seluruh DPC PKB yang ada di Indonesia.

Oleh sebab itu, pada Muscab PKB Kota Dumai yang ke-5 ini, Ketua DPW Provinsi Riau tidak bisa hadir dan diwakili oleh Ketua Dewan Syura PKB Riau Drs. KH. Abd Rahman Qoharuddin, Pengurus DPP dan DPW PKB.

"Terima kasih kepada DPP yang telah memberikan amanah kepada kami untuk segera melakukan agenda Muscab ini," kata Ketua DPC PKB ini.

Muscab PKB Kota Dumai yang ke-5 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Syura PKB Riau dan agenda Sidang Pemilihan Ketua DPC PKB Kota Dumai, yang menjadi Pimpinan Sidang yakni, Albert Susanto, SP, Masita, S.Ag sebagai Sekretaris dan Ghazali sebagai perwakilan dari DPP PKB.

Hasil dari Muscab PKB yang ke-5 ini, terpilihnya kembali Ketua DPC PKB Kota Dumai yakni Solihin Dahlan, S.H.I untuk memimpin PKB Kota Dumai untuk Periode 2021-2026. Secara Aklamasi dengan ke-7 PAC PKB mendukung sepenuhnya untuk Solihin Dahlan, S.H.I.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua-ketua PAC PKB yang sudah mempercayai saya untuk kembali memimpin PKB Kota Dumai ini," katanya.

Setelah Muscab ini, Solihin Dahlan akan melakukan konsolidasi internal partai dalam menyusun pengurusan yang ada di tiap-tiap kecamatan dan pengurus yang ada di kelurahan serta menyiapkan Kantor DPC PKB secepatnya.

"Kami Optimis dengan Pengurus DPC yang baru ini dan kami berharap target untuk mendapat kursi dalam Pemilu 2024 mendatang akan tercapai," tutup Solihin Dahlan. (zul)