Penasaran dengan Rating Tertinggi Drama Korea Pekan Ini? Apakah Drakor Kesukaan Kamu Masuk 5 Besar

(Dok:Net)

 JAKARTA (SURYA24.COM)-Drama Korea, atau biasa disebut dengan "K-drama" merupakan jenis drama televisi yang berasal dari Korea Selatan. Drama Korea menjadi salah satu produk hiburan Korea yang paling populer dan telah memikat penonton dari berbagai negara di seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang drama Korea.

Jenis-Jenis Drama Korea

Drama Korea dibagi menjadi beberapa jenis, antara lain:

 Drama Romantis: Drama ini biasanya berkisah tentang percintaan dan hubungan antara pemeran utama. Beberapa contoh drama romantis yang populer antara lain My Love From the Star, Crash Landing on You, dan Descendants of the Sun.

Drama Sejarah: Drama sejarah biasanya mengambil latar belakang pada masa lampau dan mengisahkan kisah-kisah sejarah Korea. Beberapa contoh drama sejarah yang populer antara lain Jumong, Empress Ki, dan Dong Yi.

Drama Fantasi: Drama fantasi mengambil konsep dan unsur-unsur fantasi sebagai tema utamanya, seperti kekuatan supernatural atau dunia paralel. Beberapa contoh drama fantasi yang populer antara lain Guardian: The Lonely and Great God, Hotel del Luna, dan The King: Eternal Monarch.

Drama Aksi: Drama aksi biasanya mengandung adegan-adegan pertarungan dan aksi yang menegangkan. Beberapa contoh drama aksi yang populer antara lain Vagabond, City Hunter, dan Iris.

Minggu Kedua Mei

Dikutip dari insertlive.com, minggu kedua Mei 2023 masih dihiasi drama Korea terbaru yang tayang dan menghibur para penonton.

Jalan cerita dan kualitas akting para aktor serta aktris sukses mendongkrak reputasi sejumlah drama Korea ini sehingga berhasil mendapatkan rating tinggi.

Nah, buat Ipenasaran drama apa saja yang mendapat rating tinggi pada minggu kedua Mei 2023, simak hasil rangkuman InsertLive berikut ini:

1. Doctor Cha (18%)

Drama Korea pertama yang mendapat rating tinggi pada minggu kedua Mei 2023 adalah Doctor Cha.

Drama komedi romantis berlatar dunia medis meraih rating 18 persen. Rating tersebut kembali memecahkan rekor pribadi bagi Doctor Cha.

Doctor Cha bercerita tentang Cha Jeong Suk (Uhm Jung Hwa) wanita yang menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung Chul).

Cha Jeong Suk telah menjadi ibu rumah tangga penuh waktu selama 20 tahun terakhir, setelah melepaskan kariernya sebagai dokter selama tahun-tahun residen medisnya.

Namun selama mengabdi sebagai istri dan ibu, Cha Jeong Suk mendapatkan perlakuan kurang mengenakan baik dari sang suami atau anaknya.

Akhirnya, Cha Jeong Suk memutuskan untuk memulai kembali kariernya sebagai dokter. Namun, ia harus memulai lagi sebagai dokter residen.

2. Dr. Romantic 3 (13,4%)

Drama berikutnya yang mendapat rating tinggi pada minggu kedua Mei 2023 adalah Dr. Romantic 3. Drama ini meraih rating 13,4 persen.

Dr Romantic 3 akan mengisahkan tentang para dokter yang bekerja di rumah sakit di sebuah pedesaan.

Drama ini dibintangi oleh Han Suk Kyu, Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, So Ju Yeon, Jin Kyung, Im Won Hee, Byun Woo Min, dan Jung Ji Ahn.

Musim ketiga Dr. Romantic melanjutkan dua musim sebelumnya yang juga mendulang kesuksesan.

3. The Good Bad Mother (7,7%)

Drama selanjutnya yang mendapat rating tinggi adalah The Good Bad Mother.

Drama yang dibintangi Lee Do Hyun dan Ra Mi Ran ini mendapat rating 7,7 persen.

Drama ini bercerita tentang Young Soon (Ra Mi Ran) seorang ibu tunggal yang menjalankan peternakan babi. Sambil bekerja, ia membesarkan putranya, Kang Ho, seorang diri.

Demi memenuhi harapannya agar Kang Ho menjadi orang yang lebih baik dari dirinya, Young Soon pun menjelma sebagai ibu yang keras dan memiliki aturan ketat untuk sang putra.

Saat beranjak dewasa, Kang Ho (Lee Do Hyun) bekerja sebagai jaksa dan memiliki kepribadian yang berhati dingin. Saat mengejar kariernya dan menyimpan rahasianya sendiri, dia menolak ibunya, Young Soon.

Suatu hari, Kang Ho mengalami kecelakaan tak terduga dan menjadi seperti anak kecil. Dia pindah kembali ke kampung halamannya dan memulai hidup baru dengan ibunya.

4. Tale of the Nine Tailed 1938 (6,7%)

Drama Tale of the Nine Tailed 1938 merupakan sekuel dari drama Tale of the Nine Tailed yang tayang pada 2020 yang menceritakan kisah gumiho jantan (mitos rubah berekor sembilan) Yi Yeon (Lee Dong Wook) di masa sekarang.

Di musim baru ini, Yi Yeon secara tak terduga menemukan dirinya kembali pada tahun 1938 dan drama aksi fantasi akan mengikuti pencariannya untuk kembali ke masa kini.

Pada penayangan pada minggu kedua Mei 2023, drama ini mengalami penurunan dibanding minggu sebelumnya dengan meraih 6,7 persen.

Meski menurun, rating tersebut tetap membuat drama ini masuk dalam jajaran drama rating tertinggi.

5. The Secret Romantic Guesthouse (4,5%)

Drama terakhir yang mendapat rating tinggi adalah The Secret Romantic Guesthouse.

 

Drama yang dibintangi Shin Ye Eun, Ryeo Un, Jung Gun Joo, dan Kang Hoon ini mendapat rating 4,5 persen.

Drama yang tayang setiap Senin dan Selasa ini menyisakan dua episode terakhir yang akan tayang pada minggu ketiga Mei. Belum ada informasi drama apa yang akan menggantikan slot tayangan drama ini.

Popularitas Drama Korea di Seluruh Dunia

Nah itulah rating tettinggi Drakor dalam pekan kedua. Ya Drama Korea semakin populer di seluruh dunia karena memiliki berbagai faktor yang menarik perhatian penonton, seperti:

Cerita yang menarik: Drama Korea memiliki cerita yang beragam dan menarik, yang mengisahkan tentang kehidupan, percintaan, persahabatan, atau hal-hal lainnya yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

 Akting yang baik: Pemain drama Korea memiliki kemampuan akting yang sangat baik, sehingga mampu membawa karakter yang dimainkannya dengan sangat baik.

Musik dan Soundtrack: Musik dan soundtrack dalam drama Korea biasanya sangat berkualitas, sehingga mampu menambah suasana dalam drama tersebut.

 Produksi yang berkualitas: Drama Korea memiliki produksi yang berkualitas, mulai dari pemilihan pemeran, skenario, lokasi syuting, hingga efek-efek khusus yang menarik.

Pengaruh Drama Korea di Dunia

Drama Korea memiliki pengaruh yang besar di dunia, antara lain:

-Menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi wisata: Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Korea Selatan setelah menonton drama Korea yang menampilkan keindahan tempat-tempat wisata di Korea Selatan.

  - Meningkatkan minat bahasa dan budaya Korea: Drama Korea juga berhasil meningkatkan minat orang untuk belajar bahasa dan budaya Korea.

-Ekonomi Korea Selatan: Drama Korea memberikan dampak positif bagi perekonomian Korea Selatan, terutama di bidang pariwisata dan ekspor konten hiburan.***