Bangunan Ini Terkesan " Ludahi " Penentu Kebijakan Di Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Terlalu dan seolah-olah meludahi dan menampar penentu kebijakan di Bagansiapiapi Rohil, sejak Senin (22/5/2023) sebuah bangunan berwarna pink berdiri menyepitkan Jalan Kelenteng dan Jalan Aman Bagansiapiapi 

Sejak bangunan milik kelenteng Ing Hock King ini di dirikan, kritikan tajam dan hujatan warga netizen di medis dan masyarakat memprotesnya. 

Akibat didirikanya bangunan tersebut, Jalan Kelenteng menjadi sempit dan rawan kecelakaan dari dua arah di pusat kota belacan ini. 

" Sudahlah situs sejarah kelenteng Ing Hock King di renovasi habis, kini semua baru, tambah lagi bangunan liar tanpa IMB ini, " keluh Jadi (38) warga Rohil dengan penuh tanda tanya besar. 

" Negeri ini masih punya tuan, jangan seenaknya berbuat dan ingat, kami warga ini bukan seperti ayam yang diam jika ditaburi beras atau jagung. Kami masih punya marwah dan harga diri, diam bukan berarti penjilat, " ucap warga Bagansiapiapi ini. 

Jika pembaca bertandang ke Bagansiapiapi tidak akan melihat lagi kelenteng yang dibangun swadaya oleh 18 Marga (suku) Tionghua Tahun 1928 lalu, karena kini sudah direnovasi total, padahal merupakan situs cagar budaya. 

Ternyata bukan hanya bangunan liar yang diributkan ini berdiri mengangkangi aturan, termasuk juga Jalan atau Gang di samping IP Plaza yang sengaja di tutup oleh orang kuat yang buta aturan ini. (Hy)