Bupati Dan Wabup Rohil Lepas Jamaah Haji Di Pekanbaru

PEKANBARU (Surya24.com) - Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup Rohil, H.Sulaiman SS.MH, Jumat (26/5/2023) malam melepas keberangkatan 283 Jamaah haji asal Rohil di Hotel Pangeran Pekanbaru. 

Dimana sebanyak 283 jamaah haji Rokan Hilir ini, Sabtu (27/5/2023) Jam 05.00 WIB berangkat dari Bandara SSQ II Pekanbaru menuju Bandara Hang Nadim Batam selanjutnya masuk ke Asrama Haji Embarkasi Batam. 

Afrizal Sintong menyebutkan, Jamaah haji Rohil pada musim gaji 1444 Hijriah atau 2023 ini tergabung bersama jamaah haji dari Kota Pekanbaru. 

Dari Embarkasi Batam selanjutnya menuju  Bandara Hang Nadim Batam berangkat  dengan pesawat Saudi Arabia Airline menuju Bandara Abdullah Madinah. 

" Besok subuh, Sabtu 27 Mei 2023, jamaah haji kita akan bertolak dari Bandara SSQ II Pekanbaru menuju Batam, lalu seperti biasa masuk asrama haji Batam, sorenya terbang naik pesawat Saudi Arabia Airline menuju Madinah, " ucap Afrizal Sintong. 

" Selamat menunaikan ibadah haji, doakan kampung halaman kita Rohil ini, maju, dapat baroqah dan sejahtera, semoga menjadi haji mabrur, " ujar Afrizal Sintong. 

" Pemkab Rohil turut membantu memberikan uang saku sekedar membeli pulsa sebesar 150 Rial Saudi, untuk memudahkan jamaah membeli pulsa dan dapat pula memberi informasi untuk keluarganya dari tanah suci, bisa vicol watshaap saat di sana, " harap Bupati Rohil ini. 

Jemaah haji Rohil sebenarnya sudah di lepas resmi di Bagansiapiapi sebelum menuju ke Pekanbaru, nanun karena seluruh jamaah dari Kecamatan telah bergabung di Pekanbaru. 

Selain Bupati Rohil, Wabup Rohil terlihat juga turut bersama Setdakab Rohil Fauzi Efrizal, Wakil Ketua DPRD Rohil, Kepala OPD, Camat se Rohil dan sanak keluarga jamaah haji yang berangkat pada musim haji Tahun 1444 Hijriah bertepatan Tahun 2023 ini.

Terlihat raut wajah sumbringah dan bahagia terpancar dimuka jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. 

Kepala Kantor Kemenag Rohil, Drs.H.Naini menyebutkan jumlah jamaah haji Rohil kali ini bertambah sesuai dengan adanya  penambahan kuota haji untuk Provinsi Riau. 

" Kondisi jamaah kita Alhamdulillah sehat semua, jamaah Rohil bergabung dengan jamaah haji asal kota Pekanbaru, " ucap Drs.H.Naini. (Infotorial)