INFOTORIAL PEMKO DUMAI

Walikota dan Wakil Walikota Dumai Resmi Dilantik

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si melantik Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dan Wakil Walikota Dumai, Amris, S.Sy

DUMAI (Surya24.com) - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Dumai terpilih H. Paisal, SKM, MARS dan Amris, S.Sy secara langsung dilakukan di kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, namun di siarkan secara virtual di masing-masing Kabupaten dan Kota termasuk di Kota Dumai.

Pelantikan dengan jumlah kehadiran terbatas mengingat situasi Pandemi Covid-19 saat ini di provinsi Riau. Pelantikan pejabat eksekutif kota Dumai tersebut bersamaan juga dengan pelantikan Bupati/Wabup terpilih Bengkalis dan Bupati/Wabup Meranti. Ketiga daerah tersebut merupakan daerah Dapil 5 Riau dalam pileg 2019 lalu. Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si memimpin langsung pelantikan ketiga Kepala Daerah pemenang Pilkada 09 Desember 2020 lalu.

Pada Pilkada Kota Dumai bulan Desember 2020 yang lalu, di ikuti 4 Pasangan Calon (Paslon), dengan data sebagai berikut:

1. Pasangan nomor urut 01, Hendri Sandra-Rizal Akbar memperoleh 16.206 suara

2. Pasangan nomor urut 02, Eko Suharjo-Syarifah memperoleh 41.388 suara

3. Pasangan nomor urut 03, Paisal-Amris memperoleh 50.805 suara

4. Pasangan nomor urut 04, Edi Sepen-Zainal Abidin memperoleh 20.318 suara.

Kepada ketiga Kepala Daerah tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menekankan untuk merangkul seluruh kalangan dan maju bersama, membangun Riau bersama. " Saat ini sangat dibutuhkan kerja ekstra dalam penanganan COVID-19 dan karhutla secara cepat, terukur dan juga cepat padam," kata Syamsuar yang disiarkan live streaming di YouTube Diskominfo Pemprov Riau, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Walikota Dumai H. Paisal berharap kepada semua komponen masyarakat kota Dumai untuk bersama-sama, bahu membahu guna mendukung percepatan pembangunan, agar Dumai bisa sempurna tetap lebih baik maju berkembang mensejahterakan masyarakat kota Dumai.

Lanjutnya, program lain yang akan direalisasikan setelah dilantik yaitu membenahi bidang kesehatan, meningkatkan kualitas SDM ASN di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, meningkatkan infrastruktur dan memperbaiki pelayanan publik yang berkualitas menjalin hubungan silaturahmi dan kemitraan.

Para pejabat Forkopimda kota Dumai menyaksikan langsung pelantikan lewat layar besar di Pendopo Sri Bunga Tanjung jalan Putri Tujuh No: 56 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

Tampak hadir Ketua KPUD kota Dumai, Darwis S.Ag, dan Ketua Bawaslu kota Dumai Zulfan, S.T. Baik pelantikan di Pekanbaru maupun di Pendopo Sri Bunga Tanjung, berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19. Pakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak. (Inf/Diskominfo Dumai)


Tulis Komentar