Tingkatkan Peran Fungsi DPRD, Fraksi Demokrat Ikuti Bimtek di Pekanbaru

Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Fraksi Partai Demokrat Provinsi Riau dan DPRD Kab/Kota Se-Provinsi Riau

PEKANBARU (Surya24.com) - Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Fraksi Partai Demokrat Provinsi Riau dan DPRD Kab/Kota Se-Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, pada Kamis (15/06/2023). 

Kegiatan tersebut di mulai pada Kamis 15 Juni 2023 dan berakhir pada tanggal 17 Juni 2023, dengan tema "Optimalisasi Peran Anggota DPRD dalam Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah". 

Acara di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu hymne Partai Demokrat dan mars Demokrat dilanjutkan dengan pembacaan doa, kemudian acara dibuka langsung oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H. Agung Nugroho, SE. 

Bimtek ini turut diikuti oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Demokrat Nanang Haryanto dan Morison Bationg Sihite, juga dihadiri petinggi partai dari pusat. 

Nanang selaku anggota DPRD mengatakan, bahwa Bimtek ini penting untuk meningkatkan peran dan fungsi kinerja DPRD lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, dan upaya untuk meningkatkan kualitas anggota DPRD agar dapat maksimal melaksanakan tugas. 

"Alhamdulillah DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Demokrat sudah mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis dan mendapatkan materi yang sangat luar biasa, yaitu mengenai fungsi dan pengabdian serta kinerja anggota DPRD terhadap masyarakat," ungkap Nanang Haryanto. 

Hal senada juga disampaikan Morison Bationg Sihite, menurutnya, mengikuti Bimtek ini dalam rangka meningkatkan militansi dan kompetensi anggota Fraksi Demokrat se-Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 

“Kami berharap mendapatkan wawasan dan penjelasan dari para narasumber yang berkompeten di bidangnya, baik terkait  penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tahun 2024 dan beberapa regulasi yang memiliki keterkaitan dengan agenda tersebut,” tutupnya.(rls)