Fauzi Efrizal Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka 04.10 Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka 04.10 Kabupaten Rokan Hilir digelar, Sabtu (16/6/2023) malam di Grand Hotel Bagansiaiapi. 

Hasilnya Fauzi Efrizal.S Sos.Msi terpilih menjadi Ketua Kwarcab Rohil, Masa Bakti 2023-2028. Fauzi Efrizal yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir. 

Presedium Sidang Pleno dipimpin H.Mulyawansah di lengkapi utusan Kwarcab Rohil dan Kwartir Ranting. Fauzi Efrizal terpilih menerajui organisasi Kepramukaan Rohil 5 Tahun kedepan. 

15 dari 18 Kwartir Ranting (Kwaran Kecamatan) memberikan hak suara sesuai Tata Tertib, AD/ART Pramuka. 

Pimpinan sidang, H.Multawansyah, mengetukkan palu sidang usai pemilihan, Minggu (17/6/2023), Pukul 00.25 WIB dini hari kemaren. 

H.Mulyawansyah didampingi Drs. H.Rujito Susiswo dari Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) 04.10 Rokan Hilir menyebutkan proses pemilihan dilaksanakan sesuai tata Tertib setelah pembahasan dari masing-masing Komisi. 

" Kami mengacu pada Tatib, AD dan ART dan mekanisme, kami juga mengkonfirmasi Kak Fauzi Efrizal melalui video call tentang kesiapan dan kesediaannya menjadi calon dan siap untuk dipilih. Pesta demokrasi Muscab akhirnya memilih Kak Fauzi Efrizal, " aku H.Mulyawansyah, Senin (18/6/2023) hari ini. 

Fauzi Efrizal sekaligus Ketua Tim Formatur dan bersama empat anggota tim diamanahkan menyusun struktur, mengisi posisi kepengurusan untuk lima Tahun kedepannya. 

Bagi Fauzi Efrizal derap Pramuka ini ditempuhnya mulai di Sekolah Dasar hingga STPDN dan menduduki posisi Kepala Kelurahan, Camat dan aktif memimpin Kwaran (Kwartir Ranting) Kecamatan dimana dia bertugas. 

Dihubungi terpisah, Senin (1i/6/2023) Fauzi Efrizal tegas menyebutkan siap menjalankan amanah Muscab, mengibarkan panji-panji dan Pataka Pramuka Rohil. 

" Insya Allah, zahir, bathin saya akan siap menjalankan amanah dan kepercayaan Muscab ini. Dukung dan bantu saya, agar dapat menjalankan roda organisasi ini dengan baik, " tegas Fauzi Efrizal. 

" Mari dengan bismillah saya ajak melangkah sama, untuk menggerakan roda arganisasi ini dengan baik, saling mendukung. Kita gerakan Kwaran dengan kegiatan-kegiatan positif juga di Gudep atau di sekolah-sekolah, " ucap Fauzi Efrizal. 

H.Mulyawansyah didampingi Anggota Mabicab sekaligus tokoh sepuh Gerakan Pramuka Rohil, Drs.H.Rujito Susiswo menyebutkan agenda pelantikan dan pengukuhan di jadwalkan 14 Agustus 2023 sempena peringatan Hari Pramuka Tahun ini. 

" Muscab selesai dan agenda selanjutnya kita menunggu administrasi terbitnya SK dari Kwarda Riau dan agenda pelantikan, rencananya 14 Agustus 2023 mendatang, "ujar Drs.H.Rujito Susiswo. (Hy)