Al Azmi Menghadiri MTQ Ke XV Tingkat Desa Muara Basung

PINGGIR (Surya24.com) - Anggota DPRD Dapil Tiga Al Azmi menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV Tingkat Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Pada Minggu (18/06/2023).

Pembukaan MTQ ke XV Tingkat Desa Muara Basung tersebut dibuka oleh Sekcam Pinggir Susanty, S. Rr. Dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qori Jemputan Ustadz H. Darwin Hasibuan S.Pd.I. yang pernah mendapatkan prestasi  Juara 1 Tilawah golongan remaja putra MTQ Nasional Palangkaraya Kalteng Tahun 2003.

MTQ ini mengusung tema "Mari Kita Junjung Nilai Islami yang Berakhlak dan Berbudaya di dalam Kehidupan," pembukaan MTQ XV Desa Muara Basung dihadiri Ustadz Abdil Muhadir Ritonga M.Pdj untuk mengisi ceramah.

Al Azmi selaku anggota DPRD sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, "Kegiatan ini merupakan salah satu cara memajukan suatu daerah dan mendorong program-program yang telah dibentuk oleh pemerintah untuk kemajuan daerah lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Bengkalis menjadikan daerah yang bermarwah, maju dan sejahtera," ujarnya.

Al Azmi menambahkan, dengan adanya MTQ ini dapat mempererat silaturahmi antar anggota DPRD, pemerintah dan masyarakat untuk saling mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, tentunya ini  bersifat positif serta mendorong anak-anak untuk lebih mendekatkan diri pada ilmu agama dan menjadi anak-anak yang cinta dengan Alqur'an.

"Masyarakat Desa Muara Basung juga dikenal sangat kompak untuk mau berbuat dan bekerja sama dalam segala kegiatan yang ada di pemerintah desa," tutup Al Azmi.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Basung, Akhyar Mukmin.SIP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara MTQ ke XV dan seluruh masyarakat yang terlibat.

"Kita mengajak seluruh masyarakat dan berbagai pihak yang ada di Desa Muara Basung agar lebih bersemangat lagi untuk memajukan kampung yang sama-sama kita cintai dan sayangi. Kami juga mempunyai cita-cita untuk menjadikan Desa Muara Basung sebagai inspirasi bagi desa yang lainnya terutama di Kecamatan Pinggir maka, mari bersama kita bersatu agar hal ini terwujud," tutup Akhyar Mukmin.

Turut hadir, Anggota DPRD Iwandi  Provinsi Riau, Ketua Karang Taruna M. Alga Viqky, Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, pimpinan yayasan Al-Bahjah, Korwilcam Mandau, Ketua BPD, BhabinKamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.(rls)