Samsuri Nakhodai KONI Rohil, Terpilih Secara Aklamasi Di Musorkablub

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Usai ditinggalkan Jhony Charles karena mengundurkan diri beberapa waktu lalu, akhirnya Jumat (23/6/2023) dilaksanakan Musorkablub (Musyawarah Kabupaten Luar Biasa) untuk memilih Ketua KONI Rohil yang baru untuk mengisi sisa masa jabatan Ketua KONI Rohil, 2023-2025. 

Dalam Musorkablub (Musyawarah Kabupaten Luar Biasa) ini diikuti jajaran pengurus KONI dan pengurus Cabang-Cabang Olahraga di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi. 

Akhirnya sepakat secara aklamasi memilih Samsuri SH.Msi menerajui posisi Ketua KONI Rohil yang sejak lama di tinggalkan Jhony Charles. 

Samsuri SH.Msi terpilih tampa adanya lawan, alias sendirian yang maju untuk menduduki jabatan Ketua KONI Rohil. 

Maju dan melenggangnya Samsuri ini setelah mendaftarkan diri maju untuk bertanding menjadi Ketua KONI, akan tetapi melalui pembahasan tanpa lawan namun alot. 

Akhirnya Musorkablub yang dipimpin Plt Ketua KONI Rohil, Syaiful Tarmizi dan Ketua Penjaringan Dan Penyaringan (TPP) yang telah membuka pendaftaran untuk Ketua KONI Rohil sejak 2 - 9 Juni 2023 lalu memilihnya secara aklamasi. 

Sidang pleno dipimpin Plt Ketua KONI Rohil, Syaiful Tarmizi, akhirnya mengetuk palu sidang setelah sepakat aklamasi menentukan pilihan kepada Samsuri SH.MSI yang sehari-harinya menjabat Kepala Bagian Umum Setdakab Rohil ini. 

Sosok Samsuri SH.Msi, kelahiran Sungai Alam Bengkalis Tahun 1981 ini memang tidak asing bagi masyarakat Rokan Hilir. 

Anak pasangan Salamin dengan Amrah ini sebelumnya telah menerajui IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Tahun 2013-1019, kemudian Forki Tahun 2014-2019 dan Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Tahun 2024-2027 (sampai sekarang). 

Suami Nani Sudiar, ayah dari Ulfi Mazhifa, Nadine Aulia dan Muhammad Gibran ini  hobby berorganisasi, dekat dengan penggiat dan pencita olahraga serta atlit. 

Kepada Reporter media ini, Samsuri menyebutkan, dirinya akan melanjutkan program kerja pendahulunya atau ketua sebelumnya. 

Namun segera memasukan dan menambah program kerja baru dan unggulan untuk mengejar prestasi dan memperbaki posisi olahraga Kabupaten Rohil untuk Tingkat Provinsi Riau. 

" Ini amanah yang harus saya realisasikan, ini kerja keras kita. Ini juga program saya, kita semua berharap bagaimana olahraga, cabang olahraga apapun di Rohil ini maju di perhitungkan. Kita tidak sekedar ikut, tapi bagaimana kita juara, kita pemenangnya, " tegas Samsuri yang kerap disapa Ari ini. 

" Mohon dukungan semua pihak, dukungan dari rekan-rekan pengurus Cabor, kita kejar target dan kwalitas, menaikan ritym olahraga kita disemua cabang, " ajaknya. 

Mussorkablub KONI Rohil ini dibuka Setdakab Rohil, Fauzi Efrizal dan turut dihadiri Wakil Ketua I KONI Riau, AKBP (Purn) M.Yunus, Wakil Ketua III KONI Riau, Khairul Fahmi dan Wakil Bidang Organisasi KONI Riau, Amirullah. (Hy)