Paket Bantuan Dhuafa Di Kecamatan Palika Disalurkan Baznas Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Paket bantuan untuk masyarakat tergolong dhuafa di Panipahan Kecamatan Palika (Pasir Limau Kapas), Senin (26/6/2023) di salurkan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Rokan Hilir. 

Bantuan berupa paket sembako untuk kalangan dhuafa di Kecamatan Pasir Limau Kapas ini sebanyak 300 paket. 

Baznas Rohil melakukan penyaluran seiring acara peresmian renovasi Puskesmas Panipahan sekaligus Pelantikan Kepala Puskesmas Panipahan. Dengan mengambil lokasi di Kantor Camat Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir. 

Hadir diacara tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Sanimar, S.Pd yang juga Ketua Tim PKK Kabupaten Rokan Hilir, Fauzi Efrizal, Sekda Rokan Hilir, Kepala OPD dan turut didampingi Ketua Baznas Rohil, Ustadz H.Jefrizal SHi.MM bersama Ustadz Ramli Mpd, Wakil Ketua IV Baznas Rohil. 

Dimana Camat Pasir Limau Kapas, Suwarno bersama Upika Penghulu Se- Kecamatan Pasir Limau Kapas dengan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat. 

Ketua Baznas Rohil, Ustadz H.Jefrizal SHi.MM didampingi Wakil Ketua IV, Ustadz Ramli MPd menyebutkan pihaknya senantiasa setelah melakukan pengumpulan zakat kemudian menyalurkannya ke yang berhak sebagai penerima. 

" Baznas Rohil menyalurkan kembali uang zakat dari mustahiq zakat kepada yang berhak menerima sesuai tergolong hasnaf delapan. Untuk itu tentu data yang valid agar tepat sasaran, " ucap Ustadz Jefrizal SH.MM. 

" Ini tugas kami, dan Alhamdulillah, penerima ini mereka yang tergolong wajib menerima. Jadi kami dari Baznas ini tetap komitmen dengan acuan dan aturan yang ada, " tegasnya. 

" Insya Allah, kami Komisioner dan seluruh Staf Kantor Baznas akan melayani dengan baik dan menjalankan beberapa program untuk dilaksanakan, " ujar Ustadz Uje ini. 

Terpisah Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengaku terharu ketika turut hadir saat penyerahan paket bantuan tersebut. " Ini tugas kita semua, saya terharu melihat warga kita yang menerima paket tadi, " sebut Afrizal Sintong. 

Dimana menurutnya dalam pertemuam dirinya dengan Pengawas dan Komisioner Baznas Rohil beberapa waktu lalu meminta Baznas Rohil menggali potensi dan mengembangkan UPZ ke Perusahaan-Perusahaan yang beroperasional di Rohil untuk mengumpulkan zakat penghasilan karyawannya. 

" Tentu ini harapan masyarakat, semoga berbagai program terlaksana dengan baik, " aku Bupati Rohil ini. (Hy)