Jadoel tapi Modern Lur? Berikut 3 Kelebihan Vespa GTV 300 2023

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM)-  Vespa, produsen skuter terkenal asal Italia, selalu identik dengan keanggunan yang abadi, desain klasik, dan menjadi simbol mobilitas perkotaan. Dengan peluncuran Vespa GTV 300 2023, perusahaan ini tetap mempertahankan warisan mereka sambil menggabungkan peningkatan dan teknologi modern untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

Desain dan Estetika:

Vespa GTV 300 2023 tetap setia pada desain Vespa yang ikonik, mempertahankan siluet yang tak terlupakan yang telah mencuri hati para penggemar skuter selama beberapa dekade. Lampu depan berbentuk bulat, cermin berlapis krom, dan bentuk tubuh yang klasik menghadirkan kesan sopan dan gaya. Model ini menghormati warisan vintage Vespa dengan fitur elegan seperti pelindung angin yang ramping, setang yang terlihat, dan lampu belakang berbentuk bulat bergaya klasik. Tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah dan beragam finis kulit untuk jok, GTV 300 2023 menawarkan opsi kustomisasi untuk cocok dengan preferensi individu.

Mesin dan Performa:

Di balik eksterior yang terinspirasi oleh vintage, Vespa GTV 300 2023 mengusung mesin yang kuat dan efisien. Dilengkapi dengan mesin empat langkah berkapasitas 300cc, satu silinder, skuter ini memberikan perjalanan yang halus dan responsif. Sistem injeksi bahan bakar canggih memastikan performa optimal, efisiensi bahan bakar yang meningkat, dan emisi yang lebih rendah, menjadikannya pilihan yang ramah lingkungan. Dengan kecepatan maksimum sekitar 80 mph (130 km/jam) dan akselerasi yang baik, GTV 300 cocok untuk berkomuter di kota maupun perjalanan jauh di jalan terbuka.

 

Teknologi dan Fitur:

Meskipun menghormati akar-akarnya yang klasik, Vespa GTV 300 2023 mengadopsi teknologi modern untuk meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan konektivitas. Skuter ini dilengkapi dengan panel instrumen LCD yang menyediakan informasi penting seperti kecepatan, level bahan bakar, dan data perjalanan. Juga dilengkapi dengan port pengisian USB, memungkinkan pengendara tetap mengisi daya perangkat mereka saat sedang dalam perjalanan. Selain itu, dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dan kontrol traksi untuk meningkatkan keselamatan dan stabilitas, terutama saat pengereman mendadak atau kondisi jalan yang menantang.

Kenyamanan dan Penanganan:

Vespa GTV 300 2023 memberikan perhatian khusus pada kenyamanan pengendara dengan jok yang dirancang secara ergonomis dan ruang kaki yang luas. Sistem suspensi telah Disesuaikan untuk memberikan perjalanan yang nyaman dan stabil, meredam guncangan dan ketidaksempurnaan di jalan. Konstruksi yang ringan, kombinasi dengan pusat gravitasi yang rendah, memastikan penanganan yang lincah dan manuver yang mudah melalui jalan-jalan perkotaan yang padat.

Penyimpanan dan Kepraktisan:

Menyadari pentingnya kepraktisan, Vespa dilengkapi dengan opsi penyimpanan yang cukup. Kompartemen di bawah jok menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan helm full-face atau membawa barang-barang penting saat berkomuter sehari-hari. Selain itu, kompartemen penyimpanan depan memberikan akses cepat ke barang-barang kecil seperti telepon, dompet, atau kunci.

Spesifikasi dan Mesin

Dikutip dari moladin.com Piaggio resmi merilis Vespa GTV 300 2023. Motor matik ini dipasarkan lebih dahulu untuk pecinta otomotif di Eropa. Bagaimana dengan Indonesia, sampai sekarang belum kebagian unit.

Nama GTV sendiri berasal dari akronim Gran Turismo Vintage, maka tidak heran jika tampangnya klasik tapi sekaligus sporty. Ciri khas dari Vespa GTV adalah lampu depan yang melekat di sepatbor atau dalam bahasa Italia disebut faro basso, bukan di batok seperti Vespa lain.

Sementara itu di setangnya, hadir windshield kecil untuk menampilkan sporty. Istimewa bukan? Mau tahu lebih detail soal kelebihan Vespa GTV 300 2023? Berikut bahasan lengkapnya:

 

1. Mesin GTV 300 Paling Bertenaga

Kelebihan Vespa GTV 300 2023 yang pertama adalah dibekali mesin HPE (High Performance Engine) single silinder 278 cc 4-klep injeksi berpendingin air. Di atas kertas, jantung mekanis ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 23,8 HP yang dicapai pada 8.250 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 5.250 rpm.

Mesin HPE 278 cc merupakan jantung mekanis paling bertenaga yang dipunya oleh Vespa, digunakan pula oleh Vespa GTS Supertech 300. Soal emisi, mesin tersebut sudah memenuhi regulasi Euro 5. Klaim konsumsi BBM Vespa GTV, mencapai 30,3 km/liter.

2. Sistem Keyless

Kelebihan Vespa GTV 300 2023 selanjutnya adalah kehadiran sistem keyless. Dengan kata lain, bila ingin mengaktifkan mesin tidak perlu anak kunci konvensional. Kamu cukup menyimpan remote di saku, kemudian tekan dan putar kenop di motor ke posisi on. Selanjutnya tekan tombol starter, otomatis motor akan aktif.

Fitur keyless di Vespa GTV disebut sebagai keunggulan, lantaran di Indonesia belum ada motor Vespa yang pakai teknologi tersebut. Semoga saja ketika skutik ini meluncur di Tanah Air, fitur keyless tetap hadir.

 

Kemudian bicara sistem pencahayaan sudah pakai teknologi LED. Ada pula panel instrumen LCD dengan desain bulat yang bisa terkoneksi smartphone via aplikasi MIA.

3. Desain Sporty Klasik

Kelebihan Vespa GTV 300 2023 sudah tentu ada di desainnya. Ini satu-satunya Vespa yang pakai lampu depan di atas sepatbor. Alhasil aura sporty dan klasik jadi sangat kental. Ditambah lagi ada windshield kecil di setang dan jok single seater.

Melansir laman resmi Vespa, GTV 300 2023 diberi dua pilihan warna yang memadukan unsur sporty sekaligus kesan klasiknya yakni Nero Convinto Black dan Avvolgente Beige. Keduanya sama-sama disematkan aksen garis berwarna oranye yang membuat tampilannya makin atraktif.

Pada kaki-kaki, Vespa GTV 300 menggunakan pelek 12 inci yang dibalut ban 120/70 depan dan 130/70 belakang. Di sistem opengereman mengandalkan cakram 220 mm di kedua ban, serta didukung fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan ASR (Anti Slip Regulation).

Secara dimensi, Vespa GTV 2023 memiliki panjang 1.975 mm dan lebar 775 mm. Sementara untuk panjang wheelbase 1.375 mm dan tinggi jok 790 mm.

Demikian ulasan soal kelebihan Vespa GTV 300 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Kesimpulan:

Vespa GTV 300 2023 dengan mulus menggabungkan elemen desain klasik dengan fitur modern, menciptakan skuter yang menarik bagi penggemar Vespa tradisional maupun pengendara yang mencari skuter perkotaan yang bergaya dan handal. Dengan mesin yang kuat, perjalanan yang nyaman, teknologi canggih, dan opsi penyimpanan yang praktis, GTV 300 2023 menetapkan standar baru untuk segmen skuter klasik. Baik Anda menjelajahi jalan-jalan perkotaan atau melakukan petualangan akhir pekan, Vespa GTV 300 2023 menawarkan pengalaman tak tertandingi yang dengan sempurna menggabungkan keanggunan yang abadi dengan fungsi kontemporer.***