Suarakan Perubahan, Forum Purnawirawan Pati TNI-Polri Kompak Dukung Anies Berikut Tamsil Linrung Resmikan PPR di Kampung Halaman

Deklarasikan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3), sebagai dukungan kepada Capres Anies Baswedan/RMOL

JAKARTA (SURYA24.COM)- Dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi Presiden RI terus bermunculan. Kali ini dideklarasikan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3).

FP3 merupakan forum bersama purnawirawan Pati TNI dan Polri lintas angkatan dan lintas matra (AD, AL, AU, Polri) dari pangkat bintang satu (Brigjen) sampai bintang tiga (Letjen).

Ketua FP3, Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo, mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung penuh partai politik pendukung Anies yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), yakni Nasdem, Demokrat, dan PKS.

"Dukungan ini dilandasi keprihatinan atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini, yang belum mencerminkan keadaan seperti yang diharapkan," kata Ediwan, saat jumpa pers di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, seperti dilansir rmol.id, Kamis (6/7).

Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan itu juga mengatakan, FP3 berpandangan, dengan adanya pemerintahan baru dan visi perubahan, diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa, bisa memperbaiki semua masalah yang merugikan negara, dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Karena itu, FP3 mengajak rakyat serta semua elemen bangsa dan negara agar bersama menjaga keamanan dan kedamaian dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Para purnawirawan hadir dan menyatu dalam forum ini, karena merasa terpanggil untuk berbuat bersama-sama komponen bangsa demi Indonesia ke depan yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera," pungkasnya.

Total Dukung Anies

Dibagian lain, tak ingin setengah hati mendukung Anies Baswedan, anggota DPD RI, Tamsil Linrung, meresmikan pembentukan Posko Pilihan Rakyat (PPR) di tanah kelahirannya, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Dikatakan Tamsil Linrung, Pemilu 2024 momen krusial untuk menentukan perubahan di masa depan. Terutama dalam memilih pemimpin yang akan mengawal perubahan itu sendiri.

"Jika salah memilih pemimpin, maka nasib serta masa depan bangsa tergadaikan," kata Tamsil, melalui keterangan tertulis, Rabu (5/7) seperti dilansir kantor berita politik rmol.id.

Dia juga menyampaikan, dukungan yang dia berikan kepada Anies bukan serta merta. Tetapi sudah berdasar kajian, baik dari personalitas maupun kapabilitas.

"Kami telah mengkaji dan menilai jika Mas Anies, dia calon presiden yang memiliki kapasitas untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Keputusan mendukung Anies juga dengan mempertimbangkan rekam jejak dan kiprah yang telah ditorehkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Anies mampu menghadirkan rasa keadilan untuk rakyat. Kebijakannya selalu berorientasi untuk kepentingan publik, bukan menguntungkan segelintir orang," pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan itu, Tamsil juga membagikan buku "Profil dan Rekam Jejak Anies Baswedan", agar masyarakat lebih mengenal sosok pemimpin yang telah membuktikan hasil kerjanya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta. ***