Untuk Sinergi Pemenangan Anies, Relawan Bertemu dengan PKS Kota Dumai

DPD Simpul Relawan Sobat Anies Putih dan DPD Srikandi Sobat Anies Putih Kota Dumai menggelar acara silaturahmi bersama Ketua Partai PKS Kota Dumai. Foto: Istimewa

JAKARTA (SURYA24.COM)– Dalam rangka mengakrabkan diri dengan partai pengusung Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswewan, DPD Simpul Relawan Sobat Anies Putih dan DPD Srikandi Sobat Anies Putih Kota Dumai menggelar acara silaturahmi bersama Ketua Partai PKS Kota Dumai.

Kegiatan yang dihadiri Keluarga Besar Sobat Anies Putih yang diselenggarakan di sebuah Resto &cafe, di bilangan kota Dumai , Rabu (12/7). Ketua DPW Sobat Anies Putih Riau Birman Alwi menyatakan hal itu kepada KBA News, hari ini.

Relawan disambut hangat Ketua DPD Partai PKS kota Dumai Baharuddin, Sekretaris PKS Rudi Hartono dan anggota DPRD propnsi Riau Abdul Kosim. Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 20 orang relawan itu dibahas beberapa hal, tetapi yang terpenting adalah tentang Pos Komando Rakyat (Poskora) dan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Pada kesempatan itu Ketua DPD Srikandi Sobat Anies Putih kota Dumai Febriani mengatakan, silaturahmi yang digelar bukan saja untuk mempererat rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan di antara Partai PKS dan relawan Sobat Anies Putih. Tapi lebih penting lagi yakni menyatukan hati, pikiran dan tindakan guna memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Di kesempatan yang sama Ketua DPD Sobat Anies Putih Kota Dumai Syahruddin menyatakan, pertemuan antara jajaran partai Pendukung dengan relawan ini akan terus digelar diikuti dengan berbagai diskusi dan pematangan-pematangan. “Harapan kami sinergi dan kolaborasi akan semakin kuat,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga dibahas sinergisitas dan kolaborasi. Di samping untuk memenangkan Anies juga untuk memenangkan PKS di Dumai dan di Riau pada umumnya. Diharapkan ada Pengaruh Ekor Jas (Coattaik Effect). Yaitu ada pengaruh bagi PKS berupa penambahan jumlah kursi setelah mereka mengusung Anies sebagai Capres.

Efek itu yang diharapkan PKS. Bahwa ada penambahan jumlah kursi dari yang mereka miliki sekarang. “Kita merasa ada kesemarakan partai ini di Riau setelah Pusat memutuskan mengusung Anies Baswedan. Kesemarakan itu semoga akan berdampak terhadap kursi PKS baik di Pusat, DPRD Provinsi maupun Kota Dumai,” harap Baharuddin.

Sedangkan pendirian Poskora dan Bakorsi dipersilakan diatur oleh simpul relawan sendiri. PKS cuma mendukung sebatas kemampuan yang ada. Forum Komunikasi (Forkom) Simpul Relawan Anies tentunya sudah mendapat Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Pusat tentang cara dan prosedur pendirian Poskora dan Bakorsi.

“Silakan hubungi Forkom di tingkat provinsi. Mereka tentu lebih tahu. Kita hanya memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan kita,” kata Bharuddin lagi.***