DPRD Rohul Kunjungan Kerja ke Kesbangpol Pelalawan

Pelalawan (Surya24.com) - Sebanyak 11 orang anggota komisi I Dewan Perwakilan Raknyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kunjungan Kerja ke Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan, Kamis (12/3/2020).

Rombongan yang dipimpin lansung oleh ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra S.T tersebut, kedatangannya di Kantor Kesbangpol Kabupaten Pelalawan di komplek Perkantoran Bakhti Praja disambut Kepala Badan Kesbangpol Pelalawan H. Abdul Karim SH. Msi yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol Drs. Novri Wahyudi Msi, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Polpum Leo Agusta SH. MHum dan sejumlah pegawai kantor Kesbangpol. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, kedua instansi saling searing informasi dalam rangka kesiapan menyambut Pilkada serentak Tahun 2020.

Dilihat dari minat pemilih di Pelalawan yang cukup tinggi waktu Pilpres dan Pileg 2019 lalu, tingkat partisipasi masyarakat Pelalawan mencapai angka 88 persen, dengan demikian pada kesempatan tersebut Sekretaris Novri Wahyudi memaparkan kesiapan Kesbangpol Pelalawan dalam menyambut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020.

" Peranan Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Badan Kesbangpol dalam dukungan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, melaksanakan sosialisasi di 12 (dua belas) Kecamatan se Kabupaten Pelalawan diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh elemen masyarakat. Juga membentuk tim pemantauan, pelaporan, evaluasi perkembangan politik di daerah. Membentuk posko tim pemantauan, menugaskan tim melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilukada Bupati di 12 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan," paparnya. (jon)