Sungai di Dumai Perlu Pengerukan Menggunakan Ekskavator Amfibi untuk Normalisasi

Foto ilustrasi

DUMAI (Surya24.com) - Terkait kegiatan Pemko Dumai dalam sarana dan prasarana kegiatan fisik kususnya di Dinas PUPR kota masih perlukan alat berat untuk normalisasi sungai yang ada di Dumai.

Sesuai pemberitaan media online Surya24.com saat itu Dinas PUPR Dumai melalui bidang SDA mengatakan mereka sangat memerlukan alat berat Amfibi untuk normalisasi sungai yang ada di Dumai. Untuk itu Dinas PUPR Dumai melalui bidang SDA menyebutkan belum memiliki alat tersebut dan sudah di anggarkan untuk APBD-P tahun 2020 ini.

Salah satu tokoh masyarakat Dumai memberi dukungan positif jika alat Amfibi itu dapat di miliki oleh Dinas PUPR Dumai demi untuk kepentingan pembersihan atau normalisasi sungai yang ada di Dumai ini.

"Menurut saya itu bagus, jika Dinas PUPR Dumai mendapat alat berat Amfibi untuk menormalisasikan sungai yang ada di Dumai. Karena sungai kita yang di Dumai perlu di bersihkan atau di keruk supaya dampak dari banjir hujan lebih cepat surut. Selama ini PUPR kota Dumai tidak ada alat berat Amfibi. Hal ini menjadi kesulitan bagi mereka jika tidak ada memiliki alat Amfibi untuk normalisasi. Apa lagi anggaran APBD Dumai saya rasa masih bisa jika di anggarkan alat itu satu atau dua seperti daerah lainnya." ungkapnya.

Di ketahui alat Amfibi itu bisa mengapung di air dan sangat mudah untuk mengeruk dan mendalam kan sungai jika alat itu di gunakan diposisi pertengah sungai. Saat ini Dinas PUPR Kota Dumai belum memiliki alat berat Amfibi namun telah di anggarkan pada APBD-P 2020 ini. (zul)