Terus Ukir Prestasi, Reno Juara Pertama O2SN SMA Provinsi Riau

TEMBILAHAN (Surya24.com) -  Reno Dwi Pariangga dari PBSI Indragiri Hilir meraih terus mengukir prestasi gemilang dengan menjadi juara pertama cabang Bulutangkis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA Se Provinsi Riau yang berlangsung di GOR SMANOR Rumbai Pekanbaru dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2023. 

Prestasi ini merupakan yang kedua bagi Reno dalam satu bulan terakhir, setelah sebelumnya menggondol medali emas ganda taruna putra bersama M Dwika Fadil pada cabang Bulutangkis Open Turnamen Pekanbaru 2023. 

Reno yang masih siswa SMA 1 Tembilahan Hulu tersebut merupakan atlet pasangan ganda taruna putra terbaik Inhil dan terbaik Riau untuk Taruna, serta selalu jadi andalan Inhil, bahkan juga pernah lulus untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) tahun lalu Serta pernah juga ikut magang di Pelatnas Cipayung beberapa waktu yang lalu. 

"Prestasi yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Indragiri Hilir dan PBSI Inhil, khususnya SMA 1 Tembilahan Hulu. Artinya kerja keras kita dalam membangun segala sektor pada olah raga Bulutangkis sejak beberapa tahun terakhir terus memperlihatkan hasil yang menggembirakan, " ungkap Ferryandi, Ketua PBSI Inhil, Kamis (20/07/23). 

Lebih jauh, Ferryandi mengatakan bahwa Reno diharapkan untuk terus mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, baik fisik, mental serta tentu saja teknik teknik Bulutangkis profesional. 

"Kita dari PBSI Inhil tentu saja akan terus mengawal para atlet yang mempunyai potensi, khususnya Reno Dwi Pariangga, seta atlet lain yang juga turut menyumbang medali dan mengukir prestasi. Dan kita berharap juga dukungan dari masyarakat Inhil secara umum agar anak anak kita ini bisa menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi ke depannya, ini juga diharap jadi motivasi bagi atlet atlet yang saat ini sedang berlatih di Pusat Latihan Kabupaten (Pelatkab) Badminton Inhil, " tutur Ferryandi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir itu. 

Kemudian, Ferryandi juga berpesan kepada semua atlet PBSI Inhil agar fokus dan disiplin berlatih serta jaga kesehatan karena ke depannya jadwal pertandingan makin padat, dimana ada Pra PON tanggal 16-24 Agustus di Jawa Barat (Reno dan Ali) kategori ganda, POPNAS tanggal 25-28 Agustus di Palembang (Reno dan Padil) kategori ganda, dan O2SN Tingkat Nasional (Reno) kategori Tunggal yang jadwal akan menyusul kemudian. 

Sementara itu, Reno ketika dimintai tanggapannya terkait prestasi tersebut, mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kasih kepada orang tua, guru, serta para pelatih dan semua pengurus PBSI Inhil dan siap untuk mengikuti pelatihan berikutnya untuk ajang lebih besar. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya yang tergabung di Pelatkab Bulutangkis Inhil. Kami akan terus berusaha maksimal mengerahkan kemampuan kami dan akan mengikuti semua hasil latihan dan instruksi pelatih, mudah mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal ke depannya, " kata Reno.(mul)