Rayakan Hari Raya Idul Adha

Masjid Al-Huda Attaqwa Dumai Sembelih 3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

DUMAI (Surya24.com) - Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, masyarakat Perumahan BTN Panorama menyaksikan penyembelihan hewan kurban dilokasi Masjid Al-Huda Attaqwa BTN Panorama Jalan M.Yusuf RT.07 kelurahan Teluk Makmur kecamatan Medang Kampai dan sekitarnya. 

Ikut hadir seluruh anggota Qurban dan pengurus Masjid Al-Huda Attaqwa menyaksikan penyelembelihan hewan Qurban diareal lapangan Masjid Al-Huda Attaqwa yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia Qurban dan pengurus Masjid. 

" Sementara para ibuk-ibuk diperumahan dan sekitarnya tidak kalah diam ikut berpartisipasi bekerja sama dalam hal masak memasak berbagai macam makanan seperti kue-kue minuman bahkan nasi untuk persiapan makan siang bersama dengan panitia Qurban dan pengurus Masjid Al-Huda Attaqwa. 

Disamping mempereratkan silaturahmi masyarakat warga perumahan BTN Panorama jln M.Yusuf dan sekitarnya tidak mau meninggalkan kesempatan momen Idul Adha yang setahun sekali ini. 

" Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Huda Attaqwa Rustam mengungkapkan, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini setiap tahun diadakan karena rasa syukur kepada Allah segaimana yang dicontohkan oleh Nabi Kita Ibrahim AS kepada anaknya Ismail. 

"Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban telah selesai dilaksanakan dengan total hewan kurban berjumlah 2 ekor sapi, 3 ekor kambing dari warga setempat dan 1 ekor sapi bantuan dari PT Pertamina. Semua ini berkat kerjasama antara panitia dan masyarakat setempat sebelum jam 14 wib sudah selesai," pungkas ketua panitia, Rustam. 

Ia bersyukur dan merasa senang, karena tahun ini ada penambahan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumya. " Semua warga setempat jalan M.Yusuf dan sekitarnya termasuk sebagian perumahan BTN Sri Mersing dapat menikmati pembagian hewan kurban pada tahun ini, "pungkasnya.(fauzi)