DPDK Putri Tujuh Dumai Digabungkan ke DPD LLMB Dibawah Pimpinan Panglima Tengah

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPP LLMB) Datuk Pucuk Ismail Amir, SH, MH memerintahkan kepada DPD LLMB Kota Dumai untuk melakukan pembentukan Pengurus Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai di gabungkan di bawah kepimpinan Panglima Tengah Datin Nita Ariani. 

Panglima tengah Datuk Usman dan Datuk Timbalan 1 Tengku Said Hasrian Alhinduan siap mendukung titah yang di keluarkan oleh panglima pucuk Datuk besar Ismail Amir ,SH, MH. Sekaligus mendukung kepemimpinan Datin Nita Ariani sebagai Panglima Tengah DPD LLMB Kota Dumai. 

"Tergabungnya kembali DPDK LLMB kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai ini sebagai simbol tugas dan tanggung jawab untuk berjuang melaksanakan amanah untuk dijalankan DPD Kota Dumai sampai pembentukan kepengurusan DPC,” kata Panglima Usman didampingi oleh Datuk Timbalan DPD LLMB Kota Dumai Tengku Said Hasrian saat konfrensi pers, Jum'at 28 Juli 2023 di Dumai, Riau. 

Untuk di ketahui selama ini Datin Nita Ariani menjabat sebagai Panglima DPD LLMB Kota Dumai yaitu meliputi kawasan kecamatan Dumai Kota, kecamatan Dumai Selatan, kecamatan Bukit Kapur, sebagaimana diatur dalam sejumlah ketentuan dan prosedur internal organisasi Lembaga Laskar Melayu Bersatu. SK Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Laskar Melayu Bersatu yang ditandatangani oleh Panglima Pucuk DPP LLMB Datuk Besar Ismail Amir SH MH. 

Dt Timbalan 1 Tengku Sa'id Hasrian menjelaskan bahwa terkait LLMB, sesuai di anggaran rumah tangga Lembaga Laskar Melayu Bersatu, slogan dan moto nya di pasal tujuh (7) yaitu, tak akan memelayukan orang Melayu, karena memang sudah Melayu. Lalu terkait panggilan gelar seperti Panglima, Datuk, Datin, Tuan dan Puan sudah ada tertuang di Anggran Dasar Lembaga Laskar Melayu Bersatu di Bab 12 di Nomor 11. Dan di Bab 2 di pasal 6 yaitu organisasi Lembaga Laskar Melayu Bersatu bersifat komando dan berstatus sukarela, keikhlasan dan bebas, independen lalu terorganisir. 

" Kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan sebaiknya jangan mencampuri urusan internal kami di LLMB Kota Dumai," dengan tegas di katakan oleh timbalan 1 Datuk Tengku Said Hasrian dan Pangah DPDK Laksamana Dt Usman. 

Turut hadir dalam konferensi Pers, Panglima Tengah DPD Kota Dumai. Panglima Tengah DPDK Laksamana, Timbalan 1 DPD Kota Dumai, Dankoti Kota Dumai, Panglima Muda (Pangda) Dumai Selatan, Pangda Bukit Kapur, Pangda dan Medang Kampai.(**)