FKPM Ratu Sima Percontohan Polmas Kota Dumai

DUMAI (Surya24. com) - Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan mendapat apresiasi yang besar dan tinggi dari Polres Kota Dumai sebagai FKPM Percontohan yang baik dan kompak didalam pembinaan pengamanan dilingkungan masyarakat kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan. Pasalnya, hingga saat ini peran FKPM di sejumlah kawasan di kota Dumai banyak yang kurang aktif. 

" Bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada  FKPM Ratu Sima hingga saat ini masih terlihat aktif dan berperan dalam pembinaan pengamanan yang kondusif dilingkungan kelurahan Ratu Sima ini. Dan keberadaan Forum ini sangat membantu tugas kepolisian di lingkungan masyarakat, serta sebagai percontohan untuk wilayah lain di kota Dumai. " Demikian hal ini diungkapkan oleh Kapolresta kota Dumai AKBP Dhofan Oktaviantom SH Sik Msi melalui AKP Hardiyanto SE Msi dalam acara silaturahmi dan kunjungan di kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan, Rabu sore (16/8/23). 

Menurut nya, FKPM Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan ini, telah memberikan kontribusi yang positif bagi pengamanan dilingkungan masyarakat sesuai dengan instruksi Kapolri. Dan pentingnya tugas Polri ditengah lingkungan masyarakat sebagai pembinaan pengaman yang baik, bersahabat dan humanis. 

" Pembinaan pengamanan di lingkungan masyarakat selain tugas RT juga diperlukannya FKPM dan Polmas di dalam  penyelesaian konflik yang terjadi dimasyarakat. Selain itu keberadaan Polisi RT sudah diterjunkan kesejumlah lingkungan yang ada di masyarakat di kota Dumai, " ungkap Kapolres Dumai melalui Kasat Binmas, AKP Hardiyanto. 

Kegiatan silaturahmi Polres kota Dumai di sekretariat FKPM Ratu Sima di hadiri Ketua Khaidir, Sekretaris Gunawan dan pengurus lainnya, Lurah Ratu Sima Fitri, S.sos, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh RT se-kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan. 

Acara kunjungan dan silaturahmi Polres Dumai ke Sekretariat FKPM Ratu Sima di akhiri kegiatan dialog interaktif dan sebagai wadah ' Curhat' antara Polres dan sejumlah RT di kelurahan Ratu Sima yang hadir pada Rabu sore itu, tentang situasi dan kondisi pembinaan pengamanan di lingkungan RT masing -masing. (Eddy)