Perkuat Urat Nadi Transportasi

Dinas PUPR Terus Tingkatkan Kemantapan Jalan Wilayah Dumai Barat

DUMAI (Surya24.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai melalui Bidang Bina Marga terus meningkatkan kemantapan jalan di beberapa titik di wilayah kecamatan Dumai Barat. 

Peningkatan kondisi jalan ini bertujuan untuk memperlancar konektivitas jalur antara kelurahan dan kecamatan merupakan salah satu urat nadi akses transportasi yang digunakan masyarakat sehari hari mengangkut bahan logistik dari pusat kota. Hal ini seiring juga dengan program Walikota Dumai H.Paisal.SKM MARS untuk mewujudkan pembangunan infrastuktur jalan menjadikan Dumai Kota Idaman. 

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Dumai, Satria Alamsyah. ST.MT melalui Bidang Bina Marga, Dodi Milano ST, mengatakan ada empat (4) lokasi jalan sedang dalam pengerjaan untuk peningkatan pemantapan. Lokasi tersebut berada di kelurahan Purnama kecamatan Dumai Barat yang sedang tahap pengerjaan dan dipantau langsung oleh Dinas PUPR dilokasi demi hasil dan mutu sesuai harapan. 

"Alhamdulillah, kita bersyukur karena Allah SWT telah memberikan kita kesehatan sehinga kita bisa mengikuti proses peningkatan pemantapan jalan di kecamatan Dumai Barat ini. Di kecamatan ini ada empat lokasi peningkatan jalan kelurahan dintaranya Ratu Sima dan kelurahan Purnama. Saat proses pengerjaan proyek peningkatan jalan itu kita selalu ikuti. Kita sama-sama hadir dilokasi untuk melihat proses pengaspalannya, agar bisa memastikan mutunya sesuai dengan apa yang kita harapkan." ujar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dodi Milano ST, saat dilokasi pengaspalan jalan Tun Srilanang, Jumat (18/8/2023). 

Sementara itu salah satu masyarakat yang tinggal di kelurahan Purnama tepatnya di Jalan Ratu Sima itu memberikan apresiasi kepada pemerintah kota Dumai karena telah perduli untuk peningkatan jalan tempat tingalnya. Sehari hari Ia menggunakan jalan itu untuk beraktivitas baik pun antar jemput anaknya bersekolah. Saat ini akses jalan tersebut sudah sangat bagus dan nyaman untuk digunakan dari sebelumnya. 

"Saya warga Jalan Ratu Sima kelurahan Purnama kecamatan Dumai Barat, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai dan memberikan apresiasi kepada Bapak Walikota Dumai dan Bapak Kepala Dinas PUPR yang telah perduli memperbaharui Jalan Ratu Sima ini menjadi bagus dan nyaman digunakan, "ujar Witok umur 46 tahun kepada awak media saat meliput peningkatan pemantapan jalan tersebut. (zul)