INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Wali Kota Dumai Tinjau Pemasangan Geobag Area Pasar Kelapa

Wali Kota Dumai, H Paisal saat peninjauan Geobag area pasar Kelapa didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Riau beserta jajaran dan Kabag Adm Pembangunan, Selasa (26/9/2023). 

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS melihat lokasi pemasangan Geobag di area Pasar Kelapa Jalan Budi Kemuliaan Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

Peninjauan ini didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Riau Satrya Alamsyah, ST, MT beserta jajaran dan Kabag Adm Pembangunan Wilsubandi, S.STP, M.Eng, Selasa (26/9/2023).  

Peninjauan lokasi pemasangan geobag ini dilaksanakan oleh H. Paisal sekaligus melihat aliran masuk dan keluar air pasang laut yang setiap bulannya sering membanjiri area sekitar.

Wali Kota Dumai meminta kepada Dinas PUPR agar pemasangan geobag ini dilakukan dengan sempurna, tepat dan cepat agar fungsi nya benar benar optimal.  

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Kota Dumai ini sempat berdialog dengan masyarakat yang bermukim di area sekitar. H. Paisal menyampaikan bahwa penanggulangan banjir air rob merupakan salah satu fokus utama Pemerintah Kota Dumai.  

"Segala bentuk program yang kita upayakan serta eksekusi ini merupakan langkah kita untuk menanggulangi pasang air laut yang kerap terjadi setiap bulannya di Kota Dumai. Apalagi, Dumai sendiri merupakan wilayah pesisir dan pasang air rob menjadi masalah utama yang harus kita hadapi bersama," ujar H. Paisal.  

Selain itu, H. Paisal berpesan agar seluruh masyarakat Kota Dumai bisa berperan aktif dan ikut serta dalam penanggulangan ini.

Keikutsertaan ini bisa dimulai dengan langkah kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, bergotong royong pada drainase yang tersumbat serta beberapa kegiatan hijau lainnya. (Inf/Diskominfotiksan)