Polsek Kerumutan Sosialisasi Pencegahan Corona ke Masyarakat

Pelalawan (Surya24.com) - Kapolsek Kerumutan beserta anggota bekerja sama dengan Puskesmas Kerumutan adakan sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid- 19) di Pasar Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan, Sabtu (21/03/2020).

Dikatakan kapolsek kerumutan IPTU Fajri Sentosa SH.MH dalam sosialisasi tersebut menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang agar bisa bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan dan jangan percaya dengan berita bohong.

" Kita dari Kapolsek Kerumutan beserta anggota mengadakan Sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid - 19) dan kami juga bekerja sama dengan tim Dokter dari Puskemas Kerumutan, menghimbau kepada masyarakat sehubungan maraknya (Covid19), agar melakukan pencegahan dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, hindari tempat keramaian, jaga kebersihan, biasakan mencuci tangan dengan sabun, hindari kontak fisik atau menjaga jarak dari orang ke orang dan yang paling penting jangan terprovokasi atau percaya dengan isu tentang ada nya orang yang terjangkit dan jangan percaya berita Hoxs, sebaiknya cek dulu kebenaran berita tersebut," terang Kapolsek Fajri.

Sementara itu ditempat yang sama dikatakan juga oleh Dokter Neni Setyaningsih dari Puskesmas Kerumutan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan pola makan yang teratur.

" Sampai hari ini Kecamatan Kerumutan masih dalam level aman dari Virus Corona (kovit 19), untuk itu mari kita jaga kebersihan bersama, tetap jaga pola makan teratur dan istirahat yang cukup, kami dari Puskemas Kerumutan akan terus memantau Kerumutan dan hal yang terpenting jangan percaya isu, berita hoxs," himbaunya.

Menurut warga, Sugi (48) Covid- 19 agak menakutkan, ia berharap dengan sosialisasi kemasyarakat yang dilakukan oleh pihak terkait terus digalakkan.

" Virus corona ini memang agak menakutkan gitu mas, soal nya kita lihat di Televisi ada yang meninggal, harapan saya kepada pihak yang terkait khususnya Dinas Kesehatan atau Puskesmas Kerumutan terus sosialisasikan tentang Virus Corona ini kemasyarakat," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kerumutan, Iptu Fadjri Sentosa SH.MH, Dokter Neni Setyaningsih dari Puskesmas Kerumutan (nwr/jon)


Tulis Komentar