IKMR Kota Dumai Gelar Rakerda ke-V, Dibuka H. Arsyadjuliandi Rachman

Foto: Ketua IKMR Kota Dumai, Amrizal, SH memberi kata sambutan pada Raker IKMR Kota Dumai ke-V, Sabtu (14/10/2023).

DUMAI (Surya24.com) - Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-V Tahun 2023 di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Sabtu (14/10/2023). 

Dengan tema "Menjalin Kebersamaan Warga IKMR Dumai Menuju Dumai Kota Idaman" Rakerda ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina IKMR Provinsi Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A, Sekretaris IKMR Provinsi Riau Marjoni Hendri. 

Ketua Panitia OC Yosfider Gumanti, MP dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Dumai dan Ketua IKMR Kota Dumai yang sudah mensupport pelaksanaan Rakerda yang dilaksanakan. 

"Terimakasih atas support yang diberikan Walikota Dumai dan Ketua Ketua Ikatan Keluarga dibawah IKMR Kota Dumai, begitu juga kepada seluruh Panitia yang ada sehingga Rakerda ini boleh terlaksana," ucapnya. 

Yosfider juga menyampaikan, banyak keinginan warga Minang yang ada Kota Dumai untuk menjadikan IKMR lebih bagus lagi kedepannya, serta selalu menjaga pencapaian yang sudah dilakukan yakni, membangun kerja sama yang harmonis dengan Pemerintah Kota Dumai. 

"Kerja sama yang sudah terjalin dengan Pemerintah Kota Dumai selalu kita jaga agar IKMR Kota Dumai semakin jaya kedepannya," pungkas Yosfider. 

Tidak lupa juga Yosfider mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh IKMR Kota Dumai serta semua pihak yang sudah mendukung IKMR selama ini. 

Sementara itu, Ketua IKMR Kota Dumai Amrizal, S.H dalam kata sambutannya menyampaikan progres pembangunan Gedung IKMR Kota Dumai yang hampir selesai pengerjaannya serta Kondisi Yayasan milik IKMR Kota Dumai. 

"Terkait pembangunan Gedung IKMR Kota Dumai yang hampir selesai serta kondisi Yayasan milik IKMR Kota Dumai hendaknya dibahas dalam Rakerda nanti. Kita berharap Gedung IKMR Kota Dumai yang baru secepatnya selesai, agar kita bisa pergunakan untuk kegiatan-kegiatan IKMR yang ada," harap Amrizal. 

Amrizal, S.H juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Pengurus IKMR Kota Dumai yang akan mengikuti Rakerda. Semoga Rakerda ke-V Tahun 2023 berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik. 

Sedangkan Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP., M.Si mengatakan eksistensi IKMR Kota Dumai dengan berbagai program kerjanya, sangat diharapkan dapat menjadi pilar penggerak dan motivasi para organisasi lainnya untuk berkiprah secara nyata dalam peran sertanya membangun Kota Dumai tercinta ini. 

"Sebagai organisasi tempat berkumpulnya sanak saudara di daerah perantauan, hendaknya ikatan emosional yang ada menjadikan semangat untuk bergerak bersama dengan komponen masyarakat lainnya dalam bersinergi dan berbuat untuk daerah perantauannya," ucap Sekda. 

Atas nama Pemerintah Kota Dumai, Sekda menyambut dengan gembira dan menaruh harapan besar serta menunggu kiprah IKMR dan organisasi binaannya sesegera mungkin. Ditengah kondisi heterogennya penduduk Kota Dumai yang terdiri dari berbagai suku, etnis dan agama. Kita dapat melihat secara nyata bahwa perbedaan yang ada tidaklah menjadi penghalang untuk tetap bersama dalam memajukan Kota Dumai. Justru hal ini menjadi kekuatan dalam menjawab tantangan zaman. Bersatu, bersinergi dan bergerak dengan tujuan akhir yang sama. 

"Saya berharap, kita semua turut serta bersinergi ikut semaksimal mungkin ambil bagian dalam upaya mensukseskan pembangunan dengan seluruh segmen masyarakat, berkolaborasi," harap Sekda. 

Mengakhiri kata sambutannya, Sekda berharap dukungan yang arif dan bijaksana serta peran strategis dari IKMR, karena pekerjaan membangun Kota Dumai ini tidak akan sempurna jika hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri tanpa dukungan dari pihak-pihak terkait dan tak kalah pentingnya masyarakatnya. 

Ucapan selamat kepada Pengurus IKMR Kota Dumai yang akan melaksanakan Rakerda ke-V Tahun 2023 disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina IKMR Provinsi Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A dalam kata sambutannya. 

"Rakerda ke-V Tahun 2023 IKMR Kota Dumai merupakan pelaksanaan aturan dalam AD/ART IKMR, sekaligus mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan serta membahas program-program ke depan," ujarnya. 

Lebih lanjut H. Arsyadjuliandi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai atas kerja sama dan dukungan kepada IKMR Kota Dumai selama ini. 

"Kami bangga bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Dumai. Kami berterimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan kepada IKMR Kota Dumai. Semoga IKMR Kota Dumai bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai," tutupnya. 

Dalam Raker tersebut, Ketua Panitia SC dipimpin oleh Bennedi Boiman Chan, S.Sos dan Sekretaris SC, Jefnizar. Sementara Ketua Panitia OC, Yosfider Gumanti, MP, Sekretaris Panitia OC, Marjohan dan Bendahara Panitia, Buya Arjun. 

Hadir pada Raker itu, Perwakilan Ikatan Keluarga (IK) dibawah IKMR Kota Dumai, Ketua IWMR Kota Dumai Elmayati, S.Pd, Ketua IPMR Kota Dumai, Rudi Junaidi, S.E, Ketua Daram Kota Dumai, Ustadz Irwandi, S. Ag.,M.A dan tamu undangan lainnya.(cu)