Ketua Barisan Pemuda Minang Pelalawan

Antisipasi Virus Corona Harus Disikapi Dengan Serius

PELALAWAN (Surya24.com) - Maraknya pemberitaan soal penyebaran virus Corona yang mewabah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Pelalawan, menarik perhatian sejumlah pemuda yang tergabung dalam Barisan Pemuda Minang Pelalawan (BPM-P) untuk ikut bersuara dalam persoalan ini. 

Ditemui di Sekretariat BPM-P di Jalan Akasia, Ketua BPM Pelalawan, Fajar Ridwansyah, Minggu (22/3/2020), mengatakan bahwa penyebaran virus yang sudah tergolong massif ini harus disikapi secara serius oleh semua lapisan masyarakat. 

"Kita ingin masyarakat benar-benar mematuhi anjuran dari pemerintah agar virus Corona ini tidak menyebar lebih luas lagi," kata Fajar yang juga sebagai Pelatih Taekwondo di Kabupaten Pelalawan. 

Fajar didampingi Sekjen BPM-P, Joko Syarifudin S. Pd, dan Bendahara BPM-P, Badi Pitopang, mengatakan bahwa himbauan dari pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus Corona harus benar dipahami masyarakat. Ini artinya, pemerintah pun dalam hal ini Pemkab Pelalawan melalui Diskes Pelalawan harus intens dalam memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus ini. 

"Maksudnya, Satuan Tugas Gugus Pelalawan yang berwenang dalam persoalan ini harus memberikan pemahaman pada masyarakat agar tak terjadi salah paham. Jangan sampai ada orang, misalnya, yang terkena flu atau batuk langsung serta-merta dituduh terjangkit Corona. Kalau seperti inikan jadi kacau nantinya," ungkap laki-laki yang berasal dari Padang Pariaman ini. 

Dia mengatakan juga ada baiknya Satuan Tugas Gugus Pelalawan ini memberikan sosialisasi atau arahan dan pemahaman pada masyarakat mengenai soal virus Corona lebih intens lagi. Sehingga diharapkan dengan adanya arahan dari pihak yang berwenang ini, masyarakat jadi tahu harus seperti apa langkah yang ditempuh jika dirinya atau salah satu anggota keluarganya yang dicurigai terjangkit virus Corona ini. 

"Saya rasa Satuan Tugas Gugus Pelalawan harus memberikan pemahaman soal ini pada masyarakat, sehingga masyarakat jadi tahu harus seperti apa jika dia atau salah satu anggota keluarganya ada yang memiliki ciri-ciri terjangkit virus ini," tukasnya. (jon)


Tulis Komentar